Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pendidikan merupakan sarana yang penting bagi kelangsungan hidup manusia | Lawu Post

Pendidikan merupakan sarana yang penting bagi kelangsungan hidup manusia

Minggu, 12 Juli 20150 comments

Simalungun(Lawu Post)Pendidikan merupakan sarana yang penting bagi kelangsungan hidup manusia, karena pendidikan adalah sector yang dapat menciptakan kecerdasan manusia dalam kelangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pentingnya pendidikan tersebut, memacu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dibawa kepemimpinan DR JR saragih SH MM telah berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui program bea siswa bagi masyarakat yang kurang mampu untuk di sekolahkan sampaikan selesai.

Untuk program biaya siswa ini Pemkab Simalungun telah menganggarkan dalam APBD setiap tahunnya yang besarnya terus meningkat hingga pada tahun 2015 mencapai Rp 33 milyar dan Pemkab Simalungun juga telah menjalin kerjasama dengan dengan IPB dan universitas ternama lainnya dalam peningkatkan pendidikan masyarakat di Kabupaten Simalungun.

“Ada 20 ribu orang setiap tahun yang di biayai oleh Pemkab Simalungun untuk di sekolahkan baik SD, SMP, SMA maupun ketingkat perguruan tinggi termasuk biaya akomodasinya semua ditanggung pemerintah,”kata Ir Amran Sinaga MSi saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Simalungun pada kunjungan safari ramadhan di Mesjid Al-Istiqomah Huta I Nagori Bahal Batu Kecamatan Hutabayu Raya, Sabtu malam 11/07/2015.

Dikatakan, di Kabupaten Simalungun ada program MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke yang membutuhkan tenaga-tenaga ahli terutama dibidang kimia, karena perusahaan tersebut antara lain bergerak dibidang pengelolaan CPO maupun bahan kosmetik.

“Ada sekitar 30 ribu tenaga kerja nantinya dibutuhkan oleh perusahaan di KEK Sei Mangke, oleh karena itu mari kita berlomba-lomba meningkatkan pendidikan anak-anak kita, sehingga mereka kelak menjadi generasi yang cerdas, beriman dan dapat kita banggakan. Kita berharap masyarakat Kabupaten Simalungun turut mewarnai perkembangan KEK Sei Mangke di masa yang akan datang,”kata Amran.

Selain pendidikan, Pemkab Simalungun sejak kepemimpinan DR JR Saragih SH MM telah memprogramkan Puskesmas buka 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemberian BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan kepada  masyarakat, aparatur pemerintahan nagori dan juga kepada bilal mayit dan penggali kubur.

Pemkab Simalungun juga sangat peduli dengan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti MTQ, festival seni nasyid, melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama, bahkan bagi jamaah haji yang akan berangkat ke Makkah di beri uang saku oleh Bupati Simalungun.

Sebelumnya, kehadiran tim safari Ramadhan yang dikoordinir Ir Amran Sinaga MSi bersama 5 anggota tim termasuk salah seorang Untadz, saat tiba di Nagori itu disambut oleh tokoh masyarakat bersama aparatur pemerintahan nagori dan pengurus mesjid.

Di Nagori Bahal Batu tim juga melaksanakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib, Isya, Tarawih dan Witir bersama masyarakat. Disamping itu tim juga memberikan bantuan dana kepada pengurus mesjid sebesar Rp 5 juta untuk perawatan mesjid.

Pengurus Mesjid Al-Istiqomah Nagori Bahal Batu, Syobirin Purba dalam sambutannya menyampaika  terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah menurunkan tim safari ramadhan ke nagorinya. Dia berharap kedatangan tim safari ini dapat meotivasi masyarakat muslim di Nagori Bahal Batu dalam meningkatkan keimanannya.

Di Kecamatan Hutabayu Raja, ada 4 Tin Safari Ramadhan yang turun dalam waktu yang sama yakni Tim I di Mesjid Al-Istiqomah Nagori Bahal Batu, Tim XVII di Mesjid Jami’ Huta Tanjung Anom Nagori Mancuk, Tim XVIII di Mesjid Al-Hidayah Nagori Talang Bayu dan Tim XIX di Mesjid Al-Anshor Huta II Nagori Raja Maligas.(M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)               
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost