Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 5 Pasangan Calon Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Ikuti Pemeriksaan Kesehatan | Lawu Post

5 Pasangan Calon Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 30 Juli 20150 comments

Simalungun(LawuPost)Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang akan maju pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 mendatang, dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Kamis  30/07/2015.Pemeriksaan para balon tersebut dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siantar- Simalungun yang telah bekerjasama dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun. Dalam pemeriksanaan kesehatan yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB hingga selesai tersebut IDI menurunkan dokter-dokter spesialis. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah syarat satu yang harus dilalui oleh pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada mendatang.

Di kabupaten Simalungun ada lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada mendatang yaitu DR Jopinus Ramli (JR) Saragih SH MM berpasangan dengan Ir Amran Sinaga MSi, Tupak Siregar dengan Irwansyah Damanik, Hj Nuriaty Damanik dengan Posman Simarmata, Evra Sasky Damanik dengan Sugito dan Lindung Gurning dengan Soleh Saragih.

Kelima pasangan calon tersebut sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan menerima arahan dari Tim Medis. Selanjutnya para pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut menuju ruang Anggrek untuk mengikuti test psikotes.

Kemudian para Balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut mengikuti pemeriksaan umum, pemeriksaan laboratorium untuk pemeriksaan gula darah, radiologi atau paru, EKG atau penyakit dalam/jantung, syaraf atau neurologi, kejiwaan,THT, gigi dan mata. Dari kegiatan tersebut diketahui bahwa hasil pemeriksaan kepada para balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut oleh tim medis selanjutnya diserahkan kepada pihak KPU Simalungun

Pasangan DR JR Saragih SH MM dengan Ir Amran Sinaga Msi salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun selama mengikuti pemeriksaan  kesehatan menjadi perhatian masyarakat yang berada di RSUD dr Djasamen Saragih untuk mendapat layanan kesehatan. Terlihat pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun menyapa masyarakat dengan penuh keakraban hingga terbias seyum dan salam.

Usai mengikuti pemeriksaan kesehatan DR JR Saragih dan Ir Amran Sinaga MSi didampingi pengurus DPC Partai Demokrat Drs Johalim Purba, Walpiden Tampubolon, Dadang Pramono dan Betty Sinaga serta para simpatisan pendukung pasangan ini, dihadapan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik menjelaskan tentang rangkaian pemeriksaan kesehatan yang diikutinya.

“Saya sudah mengikuti semua rangkaian pemeriksaan kesehatan ini mulai pengecekan darah, THT, mata, penyakit dalam, syaraf termasuk test kejiwaan semua sudah saya lalui,”kata DR JR Saragih SH MM.

Menyinggung tentang hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, DR JR Saragih SH MM mengatakan bahwa dirinya belum mengetahuinya. “Soal hasil pemeriksaan ini saya tidak tahu, karena hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan ke KPU. KPU-lah nantinya yang mengumunkan hasil pemeriksaan kesehatan ini,”ujarnya.

Selama mengikuti pemeriksaan kesehatan ini DR JR Saragih mengakui tidak ada mengalami kesulitan dan semua berjalan dengan baik.

Tampak juga hadir dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun antara lain Kapolers Simalungun, Komisioner KPU Simalungun bersama Sekretaris dan para pendamping masing-masing pasangan balon.(M.Parulian/Hotbi S)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost