Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kab.Bantul Menjadi Tujuan Study Komparatif Sekretariat DPRD Cimahi | Lawu Post

Kab.Bantul Menjadi Tujuan Study Komparatif Sekretariat DPRD Cimahi

Jumat, 12 Mei 20230 comments

Bantul -(LawuPost.Com)- Sekretariat Dewan (Setwan) Perwakilan Rakyat Daerah/ DPRD Kota Cimahi bersama wartawan liputan DPRD Kota Cimahi mengadakan Study Komparatif ke Sekretariat DPRD Kabupaten Bantu, Kamis (12/05/2023).

Rombongan peserta Studi Komparatif dari Kota Cimahi disambut langsung oleh Kasubag Humas setwan Kab BantulHari Tri Wahyudi  bersama sejumlah staffnya.

Dalam sambutannya Hari Tri Wahyudi menyampaikan permohonan maaf karena waktu yang sama temen - temen media yang meliput di wilayah Bantul dan sekitarnya tidak bisa hadir, karena waktu yang bersamaan , temen - temen sedang mengadakan kegiatan Study Komparatif ke Bali bersama Humas Kabupaten Bantul

Diakuinya, bahwa kalau di Kabupaten Bantul yang mempunyai anggaran Study Komparatif adalah humas kabupaten.

Sementara itu, Ruswanto Penanggung jawab kegiatan Study Komparatif dari Kota Cimahi mengatakan bahwa kerja sama dengan pihak media sangat penting, terutama untuk mempublikasikan setiap program-program dan kegiatan yang diadakan oleh DPRD, baik itu berbentuk Raperda ataupun Perda.

“Makanya setiap tahunnya kita selalu mengajukan anggaran untuk Study Komperatif dengan mengajak media peliputan di wilayah Kota Cimahi," terangnya.

Diakuinya, Study Komparatif itu rutin diadakan setiap tahunnya dengan daerah yang berbeda. Untuk itu, pihaknya mengatur kegiatan merujuk pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Cimahi dan sebagai landasan hukum (legitimasi) dalam mengamankan kebijakan sesuai dengan regulasi yang benar dalam pengunaan APBD.

“Agar tidak ada temuan BPK, kita harus tertib dan sesuai aturan atau regulasi yang ada. Perwal ini menjadi legitimasi dasar dalam pengunaan anggaran tentunya,” terangnya.

Selain itu, tentunya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan untuk membangun sinergitas serta menggali program-program dari Sekretariat DPRD di daerah yang lain," tambahnya.

Sementara itu Sri Wahyudi perwakilan  Rombongan Wartawan dari Kota Cimahi mengucapkan banyak terimakasih kepada Jajaran Sekretaris DPRD Kota Cimahi yang sudah mempasilitasi kegiatan Study Komparatif ke Wilayah Bantul.

Dan mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran kesekretariatan DPRD Bantul yang sudah menerima Rombongan peserta Study Komparatif dari Kota Cimahi dengan penuh keakraban.

Dalam kesempatan tersebut Sri Wahyudi juga menyampaikan permohonan maaf apa bila dari rombongan peserta Study Komparatif ada tuturkata dan tingkah laku yang kurang berkenan.(Tim).


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost