Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemkab Bandung Barat Gelar OPM di Lembang & Parongpong | Lawu Post

Pemkab Bandung Barat Gelar OPM di Lembang & Parongpong

Rabu, 05 April 20230 comments



LAWUPOST.COM, BANDUNG BARAT, – Ditargetkan 28 Ribu Paket Sembako disubsidi oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Adapun kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) ini dilakukan di 9 titik (lokasi) yang sudah ditentukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan di 16 Kecamatan se – Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan Ricky Riyadi memaparkan, satu paketnya berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula. Kalau diharga umum masyarakat mesti bayar Rp115 ribu. Nah untuk paket ini kita hargakan Rp 71 ribu karena ada subsidi Bupati Rp 44 ribu. Selasa (4/4/2023).

“Kegiatan OPM pertama diselenggarakan di Kecamatan Cipeundey, Kemudian ke – dua di Kecamatan Cipongkor, disusul yang ke – tiga di Kecamatan Padalarang, lalu yang Keempat dan Kelima di hari yang sama waktu yang berbeda di Kecamatan Parongpong dan Kecamatan Lembang. Berarti tinggal empat titik lagi yang belum,” tandas Ricky di alun – alun Kecamatan Lembang tempat terselenggaranya acara Pasar Murah.

Camat Parongpong H.Herman Permadi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas Program ini, dengan adanya program ini masyarakat Parongpong dapat terbantu dalam suasana Bulan Suci Ramadhan konsumsi masyarakat biasanya meningkat maka tidak dipungkiri harga sembako dipasar pun biasanya  meningkat juga.


“Sejumlah 3 ribu Paket lebih dari 7 Desa se – Kecamatan Parongpong yang mendapat paket sembako subsidi. Jumlah data  ini kami peroleh dari Desa yang tergolong Keluarga Tidak Mampu (KTM) untuk dilaporkan ke Disperindag KBB guna untuk mendapatkan Kupon sesuai jumlah pendistribusian,” kata Herman.

Selanjutnya, Camat Lembang Dudy Supriadi mengatakan, Rangkaian program OPM sangat luar biasa bagi masyarakat Lembang. Terimakasih Kepada Bupati Bandung Barat dan serta Jajarannya dan mudah – mudahan kegiatan ini menjadi Barokah buat kita semua, terlebih bagi yang menerima paket Sembako mudah – mudahan bermanfaat dan sehat selalu.

Kadisperindag Ricky menambahkan, Atas nama Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, tidak dapat hadir dalam acara ini karena waktu yang bersamaan telah menghadiri Rapat Paripurna DPRD di Hotel Novena. (BG)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost