Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Babinsa Koramil Mapurujaya Komsos Bersama Nelayan Untuk Tahu Permasalahan Yang Sedang Dihadapi | Lawu Post

Babinsa Koramil Mapurujaya Komsos Bersama Nelayan Untuk Tahu Permasalahan Yang Sedang Dihadapi

Kamis, 09 Februari 20230 comments

Timika (LawuPost.Com) - Babinsa 1710-07/Mapurujaya Serda Tangkas Budiono dan Koptu Redemtus Riyanto melaksanakan Komsos dengan para nelayan di wilayah binaan Kp. Pomako Distrik Mimika Timur sembari membantu mendorong perahu untuk persiapan mencari Ikan, Kamis (9/02/2023).

Menurut Serda Tangkas, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan.

"Kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh Babinsa untuk mencari tahu unek-unek ataupun permasalahan yang selama ini dihadapi para nelayan sebagai wujud kepedulian guna mencari solusi atau jalan keluar," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat cuaca tidak memungkinkan untuk melaut karena cuaca, sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa untuk melaksanakan Komsos sambil bercengkrama bersama nelayan.


Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost