Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Setelah Direnovasi Oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Gereja Gumban Hidup Terlihat Lebih Mewah | Lawu Post

Setelah Direnovasi Oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Gereja Gumban Hidup Terlihat Lebih Mewah

Sabtu, 21 Januari 20230 comments

Lanny Jaya - (LawuPost.Com) - Melihat keadaan gereja yang kurang begitu baik dan kurang nyaman dalam melaksanakan ibadah minggu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat merenovasi Gereja Gumban Hidup, Distrik Malagayneri, Kab. Lanny Jaya, Papua, Sabtu (21/01/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh  Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya di Distrik Malagayneri. “Kami bersama masyarakat Distrik Malagayneri bergotong royong memperbaiki Gereja Gumban Hidup secara bertahap dikarenakan kondisi gereja yang kurang baik dan sedikit rusak,” ungkapnya.

Kegiatan renovasi tersebut dipimpin oleh Letda Inf Siskamak sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 203/AK terhadap sarana ibadah, agar warga di Distrik Malagayneri merasa nyaman untuk melaksanakan setiap kegiatan ibadah.

Renovasi dilakukan secara bertahap, dimulai dengan membenahi atap dan plafon serta memperbaiki lantai gereja, dilanjutkan mengecat atap dan tembok gereja dan di tahap akhir dilanjutkan dengan memasang karpet plastik agar masyarakat dapat duduk dan beribadah dengan nyaman.

Pelaksanaan peresmian ini dilaksanakan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dan dihadiri oleh Sekretaris Distrik Malagayneri Bapak Tutius Kohoya, Kepala Desa Gumban Bapak Neki Wenda serta Gembala Gereja Gumban Hidup Bapak Yusiron Kiwo.

Selain meresmikan gereja, Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga memberikan Patung Yesus, Alkitab dan jam dinding. Di akhir kegiatan peresmian diadakan acara makan bersama dengan masyarakat yang hadir sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bapak Gembala Gumban Hidup Yusiron Kiwo menyampaikan ucapan terima kasih karena Gereja Gumban Hidup kali ini terlihat lebih baik dan nyaman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadah setiap minggunya dengan hikmat. “Kami dan masyarakat Distrik  Malagayneri mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak TNI khususnya Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah bersedia memberikan bantuan untuk memperbaiki Gereja Gumban Hidup, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam tugasnya,” ucapnya.


Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost