Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemkot Cimahi Punya Cara Jitu Dorong Percepatan Reformasi Birokrasi | Lawu Post

Pemkot Cimahi Punya Cara Jitu Dorong Percepatan Reformasi Birokrasi

Minggu, 20 November 20220 comments

CIMAHI (LawuPost.Com) Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memikiki cara tersendiri untuk mendorong percepatan implementasi Reformasi Birokrasi (RB) yang lebih berkualitas. Yakni dengan menggelar Reformasi Birokrasi Award Tahun 2022 dengan mengangkat tema "Sinergy Togheter, Change For Better".

Acara yang digelar pada Selasa (15/11/2022) di Holiday Inn Hotel, Kota Bandung itu dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kerja keras perangkat daerah dalam meningkatkan pelayanan publik.

Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, reformasi birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan yang mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah khususnya pada 8 area perubahan reformasi birokrasi.

"Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, khususnya perangkat daerah dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan dan mengimplementasikan Reformasi Birokrasi" kata Dikdik.

Dia menerangkan ada 8 area perubahan reformasi birokrasi yang harus dipenuhi dan berlaku untuk seluruh SKPD sehingga saat Pemkot Cimahi dievaluasi mendapatkan hasil yang baik.

"Pada dasarnya kegiatan hari ini adalah pengumuman hasil implementasi Reformasi Birokrasi setiap SKPD, nantinya akan diketahui mana yang harus diperbaiki lagi untuk mencapai target 8 area perubahan reformasi birokrasi" tuturnya

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris daerah Kota Cimahi Hery Zainy Z menambahkan, hasil evaluasi reformasi birokrasi oleh Kemenpan RB secara perlahan menunjukkan peningkatan.

"Pada tahun  tahun 2018 yaitu 52,09 dengan kategori CC, dan terakhir tahun 2021 meningkat nilainya menjadi 60,01 dengan kategori baik," ujar dia.

Namun pihaknya menyadari bahwa masih terdapat kendala dalam impelentasi reformasi birokrasi baik itu pada level Pemerintah Kota maupun pada level Perangkat Daerah, sehingga perlu adanya langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas impelementasi RB pemerintah kota cimahi  dimasa yang akan datang. ***


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost