Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Minggu Ceria Dengan Personel Satgas Yonif 126/KC, Ajarkan Masakan Khas Sumatera | Lawu Post

Minggu Ceria Dengan Personel Satgas Yonif 126/KC, Ajarkan Masakan Khas Sumatera

Minggu, 02 Oktober 20220 comments

Keerom (LawuPost.Com) Indahnya kebersamaan antara TNI dan masyarakat, Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf undang warga desa binaan Kipur-3 yaitu Kp. Yuruf 1, Kp. Yuruf 2, Kp. Amgotro, dan Kp. Jipangri untuk memasak masakan khas Sumatera Utara dan dilanjutkan makan besar bersama.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (02/10/2022).

“Sebagai bentuk kebersamaan sekaligus memperkenalkan masakan nusantara dari Tanah Batak tempat Satgas Yonif 126/KC berada. Didalam kegiatan ini selain memperkenalkan masakan khas dari Tanah Batak (Sumatera Utara) juga merupakan momen menyalurkan bakat mama-mama dan adik-adik dalam memasak,” ujar Dansatgas.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali kasih persaudaraan dengan masyarakat di daerah penugasan, selain itu juga untuk meringankan kebutuhan sehari-hari dengan membagikan sembako kepada masyarakat,” tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah Dankipur-3 Kapten Inf A.H Nasution menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada masyarakat desa binaan jajaran Kipur-3 dimana masak bersama-sama dan makan besar bersama sehingga menimbulkan kedekatan, keseruan, kecerian, kesenangan bersama-sama masyarakat dan diakhiri kegiatan Pos Yuruf juga membagikan sembako kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Moura (32), warga Kampung Yuruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC, khususnya personel Pos Yuruf yang telah mengenalkan masakan nusantara dari Sumatera Utara sekaligus mengajarkan cara memasaknya kepada kami serta mengajak untuk makan bersama dengan anggota pos.

“Terima kasih bapak TNI atas ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan kepada kami dan mengajak warga kami untuk makan bersama. Saya kira Bapak Tentara tidak bisa masak, ternyata masakannya enak,” ucapnya.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost