Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Upaya Brigjen TNI E. Reza Pahlevi Siapkan Layanan Internet Gratis Bagi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Papua | Lawu Post

Upaya Brigjen TNI E. Reza Pahlevi Siapkan Layanan Internet Gratis Bagi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Papua

Sabtu, 13 Agustus 20220 comments

Merauke (LawuPost.Com) Korem 174/ATW selaku Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) wilayah Sektor Selatan Papua menggelar Pos Satgas Pamtas disepanjang perbatasan RI-PNG. Selama ini masih mengalami kendala jaringan komunikasi, terutama belum tersedianya layanan internet yang ada di Pos-Pos Satgas Pamtas sehingga dapat mempengaruhi keterlambatan pelaporan maupun informasi dan berdampak kepada tugas pokok satuan yang melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG.

Namun saat ini melalui upaya Korem 174/ATW selaku Kolakops Korem 174 Sektor Selatan Papua bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar jaringan layanan internet (WiFi Gratis) yang sudah terpasang di Pos-Pos Satgas Pamtas RI-PNG dan saat ini sudah dapat digunakan, Jumat (12/8/2022).

Ide kerjasama dengan Kominfo penyediaan layanan internet diawali dengan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi selaku Komandan Kolakops Korem 174/ATW meninjau Pos- Pos Pamtas RI-PNG yang masih belum bisa mengakses jaringan layanan internet. Bahkan ada yang mencari lokasi jaringan sinyal jauh dari pos dan ada yang menggantung HP di atas pohon demi mendapatkan sinyal.  Hal ini  menjadi kendala sistem pengendalian dan pelaporan setiap pos-pos penugasan yang tergelar disepanjang perbatasan RI-PNG.

Kendala jaringan tersebut langsung direspon positif oleh Brigjen TNI E. Reza Pahlevi untuk segera mengambil langkah bekerjasama dengan Diskominfo melalui Bhakti Kominfo yang selaras dengan programnya  menggelar jaringan internet melalui PT. Palapa Timur Telematika (PTT) hingga diseluruh pelosok kampung di wilayah perbatasan RI-PNG dengan menggelar layanan internet  memasang WiFi gratis.

Pemasangan jaringan internet di pos-pos yang berada diwilayah perbatasan hingga saat ini sudah tergelar sekitar 5 titik akses internet yaitu 3 titik di Kabupaten Merauke antara lain di sektor Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali yaitu  Pos Barky, Makadi, Kwell dan akan dipasang 11 titik lagi di wilayah sektor Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro yang saat ini sudah terpasang yaitu Pos Kali Sunu dan Camp Modern.

“Dengan tergelarnya layanan jaringan internet gratis ini sangat bermanfaat dan yang utama dapat mendukung selama pelaksanaan tugas operasi, memudahkan personel yang ada di pos untuk berkomunikasi dengan keluarga dan juga memudahkan anggota bila mana ada trouble alat komunikasi berupa radio/perlengkapan komunikasi yang ada, dengan cara mengakses internet. Selain itu menunjang moril anggota  dan motivasi  dalam pelaksanaan tugas pokok menjadi lancar  serta membawa dampak positif  bagi warga masyarakat yang ada disekitar pos,” jelasnya.


Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost