Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Khidmat Upacara HUT Ke-77 RI Di Wilayah Yalimo Bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/KJ | Lawu Post

Khidmat Upacara HUT Ke-77 RI Di Wilayah Yalimo Bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/KJ

Rabu, 17 Agustus 20220 comments

Yalimo (LawuPost.Com) Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bersama masyarakat dan Instansi Pemerintah Kabupaten Yalimo, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (17/8/2022).

Dalam keterangannya, Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara tersebut merupakan salah satu bukti kecintaan kepada tanah air. “Kita tahu perjuangan para pahlawan yang begitu gigih untuk berjuang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 kemata publik dan mata dunia,” ungkapnya.

“Kegiatan upacara ini merupakan bentuk syukur kita kepada Sang Pencipta. Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kepada para pahlawan kemerdekaan, dimana kita semua masih bisa menikmati kemerdekaan dengan tema perayaan pada tahun ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, kita semua tahu negara kita tengah bangkit dibawah bayangan pandemi covid yang masih terus kita tangani bersama,” imbuh Dansatgas Yonif Raider 142/KJ.

Lebih lanjut ditegaskan Letkol Inf Esnan Haryadi, dirinya berharap kecintaan terhadap tanah air juga harus terus ditanamkan dan terpatri didalam jiwa setiap warga khususnya di Kabupaten Yalimo umumnya untuk masyarakat Papua.

“Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ turut andil dalam pelaksanaan upacara, baik terlibat petugas upacara, yaitu sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara dan Peleton peserta upacara serta sebagai Pasukan Delapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka demi suksesnya pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Yalimo,” terang Dansatgas.

Hal yang sama disampaikan  Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahoor Nekwek sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  tahun 2022. Disela selesai upacara memberikan pesan kepada masyarakat agar warga Yalimo bangga bisa mengadakan upacara kemerdekaan di lapangan Kabupaten Yalimo.

“Ini semua adalah kesadaran seluruh warga Yalimo, pemulihan untuk Yalimo Bangkit Yalimo Mantap terus kita kejar demi pembangunan di Kabupaten Yalimo, terima kasih kepada TNI-Polri, Paskibraka kita bangga kepada semua,” kata Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahoor Nekwek.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara yaitu Wakil Bupati Kab. Yalimo Jhon W. Wilil A.md Par, Ketua DPRD Kab. Yalimo Bapak Markus Walilo, Sekda Kab. Yalimo Dr. Ishak Yando, M.si, Asisten 3 Kab. Yalimo Simio Hisage, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H.,  Perwira Penghubung Dim 1702/Jayawijaya Mayor Arh Ivan Pambudi, para Kepala SKPD Kab. Yalimo, seluruh Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kab. Yalimo.

Setelah pelaksanaan upacara selesai diselingi dengan tari tarian yang dilakukan oleh anak-anak sekolah yang berada di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, serta pembagian hadiah dari beberapa cabang perlombaan memperingati hari kemerdekaan.


Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost