Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Genjot Vaksin di Denzipur dan RST Ambon Capai Ratusan Dosis | Lawu Post

Genjot Vaksin di Denzipur dan RST Ambon Capai Ratusan Dosis

Rabu, 09 Februari 20220 comments

Ambon (LawuPost.Com) Rumah sakit tingkat II Prof. Dr. J.A. Latumetten Kota Ambon dan Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 5/ CMG menggelar vaksinasi dosis I, dosis II dan dosis III, vaksin untuk prajurit, Persit,  anak usia 6-11 tahun serta masyarakat umum, Selasa (08/02/2022). 

Sebanyak 31 dosis vaksin I, 145 dosis vaksin II dan 170 dosis vaksin III diberikan dengan jenis vaksin Sinovac, Astra Zeneca , Pfizer dan Moderna. 

Vaksinasi ini bertujuan untuk merangsang kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan Covid-19, mengurangi dampak berat dari virus. Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah  maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi  virus Covid-19, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksinasi di tengah pandemi covid saat ini.

Hari ini sebanyak 345 orang yang terdiri dari masyarakat umum, anak- anak,  TNI dan Persit telah mendapatkan vaksin. Upaya ini akan terus dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura bersama Stakeholder terkait untuk  menggenjot angka masyarakat yang divaksin baik dosis I, dosis II, dosis III serta vaksin untuk anak- anak, sehingga terbentuk herd immunity yang semakin mantap di kalangan keluarga dan masyarakat. 

Untuk diketahui capaian vaksinasi  per tanggal 8 Pebruari 2022 di provinsi Maluku saat ini mencapai 68,83 % vaksin 1 dan 38,48% vaksin 2, sementara di Maluku Utara 75,03 % vaksin 1 dan   39,04% vaksin 2. Prosentase ini, khususnya capaian  vaksin 2 masih tergolong rendah bila dibanding dengan provinsi lain di Indonesia. Disisi lain, saat ini Kota Ambon masuk zona merah dengan kasus harian terkonfirmasi positif per tanggal 7 Pebruari mencapai 97 orang. (Pendam XVI/Pattimura)

Berita Foto:






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost