Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Selesai Laksanakan Lattek Senjata Elektronika di Bandung, Taruna AAL Korps Eletronika Semakin Berwawasan | Lawu Post

Selesai Laksanakan Lattek Senjata Elektronika di Bandung, Taruna AAL Korps Eletronika Semakin Berwawasan

Jumat, 14 Januari 20220 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Sebanyak 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 Korps Elektronika melaksanakan latihan praktek (Lattek) Senjata Elektronika (Senlek) di PT. LEN Industri Bandung, Jl. Soekarno Hatta No. 442 Bandung, pada minggu lalu.

Lattek yang diikuti oleh 11 Taruna dan 3 Taruna Wanita ini dibuka oleh Deputy SPV Marketing dan Sales Bapak Totom Hamdan pada tanggal 10 Januari 2022 dan dihadiri oleh Kepala Seksi Mimbar Elektronika dan Senjata (Kasimaleksen) AAL Mayor Laut (E) Budi Purwanto beserta staf dari Departemen Elektronika (Deplek) AAL, mewakili Gubernur AAL MayjenTNI (Mar) Nur Alamsyah.

Pelaksanaan lattek yang berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 9 hingga 13 Januari 2022 ini, bertujuan agar taruna mampu memahami aplikasi berbagai macam teori dari mata kuliah Teknik Radar, Teknik Kendali Senjata, Teknik Radio Komunikasi, Teknik Kontrol, Mikroprosessor, Mikrokontroler, Pemrograman Bahasa Komputer.

Ilmu-ilmu yang sudah didapat di bangku perkuliahan diterapkan pada industri pertahanan serta penggunaan dan integrasinya pada suatu konsep sistem manajemen peperangan (combat management system) yang ada di KRI maupun pada Sistem Komando Pengendalian (Kodal).

Diharapkan selesai mengikuti kegiatan latihan praktek ini, para Taruna AAL tingkat IV korps Elektronika mampu memahami tugas-tugasnya sebagai Perwira Divisi Elektronika di KRI nantinya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Totom Hamdan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Taruna AAL beserta staf atas kesempatan mengambil ilmu di PT. LEN Industri dan dipersilahkan juga melaksanakan latihan dan praktek dengan menggunakan fasilitas yang ada.


Kabagpen AAL, Letkol Marinir Nikodemus Balla.

Berita Foto:




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost