Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Cegah Penyebaran Dan Penularan Covid-19, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Bagikan Masker Kepada Warga | Lawu Post

Cegah Penyebaran Dan Penularan Covid-19, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Bagikan Masker Kepada Warga

Selasa, 04 Januari 20220 comments

Jayawijaya (LawuPost.Com) Pemerintah yang sampai saat ini masih fokus terhadap penanganan penularan Covid-19 harus didukung oleh semua instansi pemerintah, baik TNI-Polri maupun juga masyarakat. Hal ini mendorong Satgas Kodim Yalimo melaksanakan pembagian masker kepada warga sekaligus mensosialisasikan tentang cara mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan cara melaksanakan 5 M.

Kegiatan pembagian masker yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letda Inf A. Sirait di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Senin (3/1/2022) mengatakan bahwa penularan virus Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya Papua masih ditemukan, sehingga semua pihak harus terus bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus tersebut. “Kami sering melihat warga yang ada di wilayah binaan saat melaksanakan aktifitasnya banyak yang tidak menggunakan masker, sehingga dapat dengan mudah tertular virus,” ucapnya.

“Hal ini mengharuskan  kami untuk melaksanakan sosialisasi tentang penanganan penularan Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan masker kepada masyarakat yang kami temui, pemberian masker ini disambut baik oleh masyarakat karena sebagian masyarakat juga banyak yang mengerti fungsi dari masker ini namun karena tidak punya masker terpaksa mereka melaksanakan aktifitas tidak menggunakan masker,” jelas Pasiter.

Bapak Yunus Wetipo, 38 tahun salah satu warga yang menerima masker dari personel Satgas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel satgas karena sudah di beri masker. “Saya senang sekali dapat pembagian masker dari abang-abang tentara,” katanya.

“Masker sekarang ini sangat kami butuhkan karena setiap saya ada kegiatan di kota apalagi masuk ke dalam perkantoran diwajibkan menggunakan masker, apalagi abang-abang ini bagikan maskernya lebih dari satu jadi bisa diganti, semoga pembagian masker gratis ini sering dilakukan agar masyarakat tidak perlu beli lagi,” ujar Bapak Yunus.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menjelaskan bahwa sosialisasi cara penanganan penyebaran Covid-19 dan pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh personel Satgas merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda seluruh masyarakat Indonesia termasuk wilayah Papua.

“Kami personel Satgas selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular dari virus Covid-19, kami berharap dengan sosialisasi dan pembagian masker ini dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 terutama di wilayah penugasan kami,” ujar Dansatgas.


Autentikasi : Pen Satgas Kodim Yonif RK 751/VJS

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost