Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) GS Gita Jala Taruna AAL Meriahkan Kirab Navy Day Hari Armada | Lawu Post

GS Gita Jala Taruna AAL Meriahkan Kirab Navy Day Hari Armada

Minggu, 05 Desember 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Tepat di tanggal peringatan Hari Armada, 5 Desember 2021 ini, 108 personel Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) meriahkan Kirab Pasukan, Navy Day Hari Armada 2021 mulai dari Siola-Tunjungan hingga Gedung Negara Grahadi, Surabaya hari Minggu petang.

Tampak hadiri Gubernur AAL, Mayjend TNI Nur Alamsyah,  S.E., M.M., M. Tr (Han) dalam acara yang dibuka Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han)., sebagai penggagas gelaran acara ini. Hadir juga Wagub Jatim, Wadan Kodiklatal, Kasdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim, Kadispsial, Danpasmar 2, Danpuskopaska, Wadan Puspenerbal, Kepala RSPAL dr. Ramelan dan undangan lainnya. 

Acara dimulai pada pukul 15.00 sampai pukul 20.00 WIB, Navy Day diawali dengan Kirab yang menampilkan 10 peleton prajurit mengenakan seragam TNI AL dari bermacam unsur. Kirab menjadi salah satu sesi yang menyita perhatian pengunjung karena tampilnya GS Gita Jala Taruna AAL yang mengiringi langkah para peserta Kirab.

10 lagu dimainkan nonstop GS asuhan Perwira Pengasuh GS Resimen AAL, Mayor Laut (P) Hafidz Saiful Rizal ini, disepanjang rute kirab Siola hingga Grahadi dengan menampilkan beberapa formasi diantaranaya formasi AAL, jangkar dan TNI AL dititik titik tertentu.

Menurut Hafidz, dalam penampilannya di Kirab Navy day kali ini, GS Taruna AAL ini dipimpin Tambur Mayor (TM) 1 Sermatutar ( P) Georgio Rizki Mayori, TM 2 Sermatutar ( M) Zulvi Syahbrina, TM 3 Sermatutar (P) Gregorius Galiel, TM 4 Sermadatar ( P) Prananditya M. Suud, TM 5 Sermatutar  (S) Tresna Aulia dan TM 6 Sermatutar  (P) Devi Maulidya.

Pada formasi pembuka Display GS Gita Jala Taruna membentuk formasi Wijaya Kusuma yang merupakan lambang dari Akademi Angkatan Laut (AAL) yang berarti bunga Wijaya Kusuma yang melambangkan Taruna AAL harus bersikap jujur dan teguh pada Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. 

Kemudian formasi ini lanjutnya,  diiringi lagu bis sekolah sehingga Taruna AAL harus tampil dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan.

Sebagai formasi berikutnya dari tampilan Display GS Gita Jala Taruna, membentuk Formasi Jangkar yang mengandung makna Taruna AAL harus memiliki mental dan fisik yang kuat serta keteguhan hati yang kuat dengan iringan lagu jail-jali yang merupakan lagu dengan makna penuh kasih sayang dan kesetiaan.

Sementara itu, untuk puncak peringatan Hari Armada 2021 yang bertema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju” akan digelar Senin, 6/12 dengan lnspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNl Yudo Margono, S.E., M.M. di Dermaga Madura,  Koarmada ll.

Kirab Pasukan Navy Day dalam rangka Hari Armada 2021, selain tampilan GS Taruan AAL,  juga dimeriahkan Band Koarmada II, Duta Samudera Band AAL, Band Puspenerbal, Gung Ho Band Marinir, Campur Sari Kodiklatal,  Tarian Jalesveva Jayamahe,  Fashion Show, pameran alutsista, stand bazar pernak pernik khas TNI AL, dan sembako murah.

Selain 108 personel GS, terdapat beberapa taruna lainnya yang terlibat diantaranya 33 Taruna Perangkat Tambahan, 30 Taruna Ton Kirab PDU Kadga, 5 Taruna Deputasi, 6 Taruna Jaga Stand Basar  AAL dan 9 Taruna Band Duta Samudra AAL.***

Berita Foto:





Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost