Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pahlawanku Inspirasiku, Personel dan Taruna AAL Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 | Lawu Post

Pahlawanku Inspirasiku, Personel dan Taruna AAL Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021

Kamis, 11 November 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Dengan semangat Pahlawanku Inspirasiku sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2021, personel dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang digelar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/11).

Sementara itu Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., CHRMP., dan beberapa perwira AAL lainnya mengikuti Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan 2021 di Geladak KRI Frans Kaisiefo-368 dengan Inspektur Upacara Pangkoarmada ll.

 Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, gelaran upacara Hari Pahlawan di AAL kali ini dipimpin Wakil Gubernur AAL, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., CHRMP., dihadiri para Pejabat Utama AAL dan perwira staf lainnya.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam amanatnya yang dibacakan Wagub AAL mengatakan bahwa setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut lanjut mantan Walikota Surabaya ini, didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, yang harus menjadi contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli dengan keterbatasan.

Para pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir kapal perang, pesawat tempur dan tank, walau terkadang dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan yang berbalut semboyan merdeka atau mati.

“Jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal usul. Semangat pantang menyerah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun,” jelas Mensos.

Tema hari pahlawan tahun 2021 “Pahlawanku Inspirasiku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, dengan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan dapat menginspirasi dan menggerakan kita semua untuk mengemban misi sejarah mengalahkan musuh yang sesungguhnya yaitu kebodohan dan kemiskinan.

Tema “Pahlawanku Inspirasiku” tambahnya, diharapkan bukan hanya slogan semata, tetapi yang lebih penting adalah lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.***


Berita Foto:






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost