Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Laksanakan Kerja Bakti, Satgas Yonif RK 751/VJS Bersih-Bersih dan Rapihkan Gereja Yang Akan Diresmikan | Lawu Post

Laksanakan Kerja Bakti, Satgas Yonif RK 751/VJS Bersih-Bersih dan Rapihkan Gereja Yang Akan Diresmikan

Senin, 15 November 20210 comments

Mamberamo Tengah (LawuPost.Com) Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat dan Jemaat Gereja GKI Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Sabtu (13/11/2021) melakukan pembenahan gereja dengan melaksanakan bersih-bersih dan menata prasarana gereja yang akan segera diresmikan.

Kewajiban seluruh umat beragama selain melaksanakan ibadah dan menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga  wajib untuk peduli terhadap rumah ibadah yang ada disekelilingnya. Hal ini yang mendasari Letda Inf Azhar dan personil Satgas Yonif RK 751/VJS yang sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan wilayah Kobakma untuk turut andil dalam membersihkan serta merapihkan gereja GKI yang akan segera diresmikan.

Letda Inf Azhar selaku Danpos Kobakma menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di Gereja GKI Kobakma ini merupakan bukti kepedulian personel satgas terhadap sarana ibadah yang ada di tempat penugasan.

“Selama kami melaksanakan tugas di wilayah daerah rawan, kami akan tetap peduli terhadap kegiatan masyarakat terutama terhadap pembangunan fasilitas ibadah, kami berusaha untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut dengan harapan dapat mengambil simpati dari masyarakat yang ada di sekitar penugasan,” ujar Danpos.

Bapak Pdt. Teri Hesegem selaku Pdt di Gereja GKI Kobakma mengaku merasa  bahagia dan senang menerima personel pos yang ikut kerja bakti dalam persiapan peresmian gereja. “Saya selaku Pendeta di Gereja GKI ini merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak tentara yang mau membantu membersihkan dan merapihkan gereja GKI yang sebentar lagi akan diresmikan,” ungkapnya.

“Bantuan bapak-bapak ini luar biasa, semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal dengan kebaikan bapak terhadap rumah tuhan ini,” ucap Bapak Pendeta.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P menyampaikan bahwa Letda Inf Azhar sebelumnya sudah melaporkan rencana kegiatan kerja bakti tersebut. “Saya merespon baik rencana tersebut dan memerintahkan untuk segera hadir dan tetap memperhatikan faktor keamanan,” katanya.

“Saya selalu mendukung seluruh kegiatan personel pos dibidang pembinaan teritorial, terutama kegiatan dalam membantu pembangunan rumah ibadah karena ini merupakan suatu kewajiban seluruh umat terutama personel pos untuk peduli terhadap fasilitas ibadah yang ada di wilayah penugasan,” tutur Dansatgas. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost