Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) GS Gita Jala Taruna AAL Gladi Parsial Untuk Pembukaan KASAL CUP 2021 Cabor Panahan | Lawu Post

GS Gita Jala Taruna AAL Gladi Parsial Untuk Pembukaan KASAL CUP 2021 Cabor Panahan

Kamis, 18 November 20210 comments

AAL, Juanda (LawuPost.Com) Sebanyak 120 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 dan Tingkat lV Angkatan ke-67 melaksanakan gladi parsial dalam rangka Upacara Pembukaan KASAL CUP 2021 Cabang Olahraga Panahan yang digelar di Lapangan Dakota, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/21).

Lomba panahan Kasal Cup tersebut yang rencana akan di buka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada Sabtu 20 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan Lomba Panahan KASAL CUP 2021 ini akan berlangsung mulai 20 – 27 November mendatang di Lapangan Panahan Dakota, Puspenerbal dengan 4 Divisi yang dilombakan yaitu, Divisi Standard Bow, Barebow, Compound dan Recurve.

Tampak hadir Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Komandan Puspenerbal, Laksda TNI Erwin, S.H., M.H., Wadan Puspenerbal, Laksma TNI Bayu Ali Shahbana, Dirrenbang, Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono, Dirdik AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, Dirlog AAL, Kolonel Laut (T) Achmad Riza, Dirpers AAL, Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir dan Kadepmar AAL Kolonel Marinir Datuk Sinaga.

GS Gita Jala Taruna di bawah asuhan Pasuh GS Resimen AAL, Mayor Laut (P) Hafidz Saiful Rizal ini, bermain semangat dan penuh energik dengan memainkan empat lagu yang dipadukan beberapa formasi diantaranya Formasi T, AAL, dan Jangkar.

Enam Tambur Mayor (TM) tampil bersama dalam Display kali ini, yaitu TM 1 Sermatutar (S) Rizky Taufiqurohman, TM 2 Sermatutar (P) Gregorius, TM 3 Sermatutar (S) Tresna Aulia, TM 4 Sermatutar (P) Devi Maulidya, TM 5 Sermadatar ( E) Benedict Rosel dan TM 6 Sermadatar (P) Pranaditya M. Suud.

Sebagai formasi pembuka Display GS Gita Jala Taruna membentuk Formasi Huruf "T" yang mengandung arti Taruna harus memiliki sikap yang tanggap, tanggon dan trengginas serta di iringi dengan lagu Akabri Jaya sebagai lagu kebanggaan bagi seluruh Taruna karena lagu Akabri Jaya mempunyai makna mendalam yang sangat membelenggu dalam setiap diri Taruna.

Pada formasi yang kedua membentuk formasi Wijaya Kusuma yang merupakan lambang dari Akademi Angkatan Laut (AAL) yang berarti bunga Wijaya Kusuma yang melambangkan Taruna AAL harus bersikap jujur dan teguh pada Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, formasi ini di iringi lagu bis sekolah sehingga Taruna AAL harus tampil dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan.

Sebagai  formasi berikutnya dari tampilan Display GS Gita Jala Taruna membentuk Formasi Jangkar yang mengandung makna Taruna Akademi Angkatan Laut harus  memiliki mental dan fisik yang kuat serta keteguhan hati yang kuat dengan iringan lagu jail-jali yang merupakan lagu dengan makna penuh kasih sayang dan kesetiaan.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost