Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AAL Sederhana Peringati HUT Ke-76 Korps Marinir TNI AL | Lawu Post

AAL Sederhana Peringati HUT Ke-76 Korps Marinir TNI AL

Senin, 15 November 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Marinir tahun 2021 yang mengusung tema ”Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini, Akademi Angkatan Laut (AAL) mengadakan tasyakuran sederhana yang digelar di Gedung Usman Harun, Departemen Marinir, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (15/11).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), CHRMP., Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., CHRMP., Pejabat Utama AAL, 25 Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-69, para Perwira dan perwakilan antap Korps Marinir serta seluruh anggota Departemen Marinir AAL lainnya.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas segala nikmat yang diberikan hingga Korps Marinir sampai usia yang ke-76.

Menurut Gubernur AAL, ini bukan waktu yang pendek, tetapi merupakan perjalanan panjang pengabdian Korps Marinir kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia. 

“Penringatan hari jadi ini, harus dijadikan momentum introspeksi dan evaluasi diri, tentang kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaan tugas di masa lalu, guna dievaluasi dan dikoreksi untuk disempurnakan, sehingga tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan secara optimal.

Selama masa pengabdiannya Korps Marinir tumbuh menjadi salah satu komponen utama pertahanan Negara yang sangat diandalkan, terutama dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara, yang merupakan syarat bagi kelancaran dan kesinambungan pembangunan Nasional,” terangnya.

Hal ini lanjutnya, dikarenakan Korps Marinir tetap konsisten dalam mengimplementasikan nilai-nilai kejuangan sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasioanal dan tentara profesional yang senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Sila Angkatan Laut, serta selalu siap mendukung program pemerintah dalam mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"

Dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL mewakili Gubernur AAL, melakukan pemotongan tumpeng yang  diberikan kepada perwakilan tertua Tingkat II Taruna Korps Marinir, Sersan Taruna (Marinir) Athallah Rafi.

Pada akhir acara tasyakuran kali ini Departemen Marinir AAL, memberikan bingkisan dan tali asih kepada anggota Marinir yang akan melaksanakan purna tugas pada bulan November ini, Peltu Marinir Wisma Darmaja dan kepada dua anggota yang sudah berdinas lebih dari lima belas tahun di Depmar, Peltu Marinir Sumarianto dan PNS Agustin Pudjirahayu.


Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S. Sos.


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost