Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AAL Kembali Suntikan 188 Vaksin Sinovac Bagi Siswa SMK Al-Fudlola dan Masyarakat Porong | Lawu Post

AAL Kembali Suntikan 188 Vaksin Sinovac Bagi Siswa SMK Al-Fudlola dan Masyarakat Porong

Rabu, 17 November 20210 comments

AAL (LawuPost.Com) Setelah Oktober 2021 lalu, 152 siswa SMK Al-Fudlola, Porong Sidoarjo mendapatkan suntikan dosis pertama, hari ini vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali datang untuk lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL dosis kedua kepada 188 orang siswa dan masyarakat sekaitar lokasi SMK Al-Fudlola yang berlokasi di Jl. Raya Jenggala 152 Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM), Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Saichu sebagai penanggungjawab kegiatan, saat mendampingi Tim Vaksinator dari Subditkes dan Rumkit Nainggolan AAL yang diketuai Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp.Rad (K).,RI. pada pelaksanaan Program Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL, Selasa (16/11/2021).

Dari jumlah 188 orang tersebut lanjut Saichu – sapaan akrab Ka PPM AAL ini- 150 orang diantaranya siswa SMA Al-Fudlola (4 vaksin dosis 1 dan 146 dosis 2), sedangkan 38 orang lainnya adalah orang tua siswa dan masyarakat sekitar sekolah (5 orang dosis 1 dan 33 dosis 2) mendapatkan suntikan vaksin Sinovac yang dilayani 10 tenaga kesehatan dari Subditkes AAL.

Kepala Sekolah SMK Al-Fudlola, Faizjun, S.Ag., mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya AAL, yang telah memilih siswa SMK Al-Fudlola Porong, Sidoarjo pada Oktober lalu, dan saat ini datang kembali untuk melayani siswa dan masyarakat sekitar sekolah sebagai salah satu sasaran dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL.

 “Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya, hal ini tentunya akan semakin menambah kepercayaan diri kami, guru, siswa dan orang tua siswa serta masyarakat sekitar sekolah, untuk semakin yakin menggelar pembelajaran tatap muka, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kehidupan bisa kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., di tempat terpisah mengucapkan terimakasih kepada SMK Al-Fudlola dan masyarakat sekitar atas kerjasama yang sudah dibangun antara AAL dengan SMK Al-Fudlola, dan berharap pelaksanaan kerjasama ini dapat terlaksana di bidang lainnya di waktu mendatang, tidak hanya dalam vaksinasi saja.

 Ia menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

 Hal ini lanjutnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost