Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Semangat Generasi Muda Menuntut Ilmu, Yonif RK 751/VJS Bagikan Tas dan Alat Tulis | Lawu Post

Tingkatkan Semangat Generasi Muda Menuntut Ilmu, Yonif RK 751/VJS Bagikan Tas dan Alat Tulis

Sabtu, 16 Oktober 20210 comments

Lani Jaya (LawuPost.Com) Menciptakan generasi muda yang bersemangat dan berprestasi harus dimulai dari usia dini, seperti yang telah dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS pada saat melaksanakan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri 1 Tiom, Kabupaten Lani Jaya, Papua, kemarin. Anjangsana ke SD Negeri 1 Tiom ini dipimpin oleh Serka Didit bersama 8 personil Pos Satgas yang berada di Tiom.

Kedatangan personil satgas disambut gembira oleh para murid dan guru yang hadir diwakili oleh Ibu guru Yati (36 th).  Selaku Wali Kelas 5, Ibu Yati menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak- bapak TNI yang telah datang untuk memberi motivasi dan membagikan bantuan berupa tas dan peratan sekolah.

“Saya mewakili dari para murid dan seluruh guru mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang lagi tugas di Tiom ini atas bantuan tas dan alat tulis kepada para murid disekolah ini,” ucapnya.

“Kedatangan bapak-bapak ke sekolah ini memberi motivasi kepada para murid untuk lebih bersemangat sekolah agar bisa menjadi anggota TNI seperti yang mereka lihat saat ini,” tambah Ibu Yati.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Serka Didit selaku Danpos. “Kami  merasa senang bisa diterima disekolah dan diijinkan untuk bercengkrama bersama anak-anak murid. Selain itu kami juga membawa beberapa tas sekolah dan alat tulis yang kami bagikan langsung kepada para murid SD Negeri 1 Tiom,” ungkap Danpos.

“Anjangsana ke sekolah ini sudah kedua kali nya dilaksanakan, kami merasa senang dan bahagia bisa kumpul bersama para murid yang ada di SD Negeri 1 Tiom ini.  Dengan bercerita langsung kepada anak murid, kami harap bisa memberikan motivasi kepada murid tentang cita-cita yang ia inginkan. Ternyata sebagian besar murid yang kami tanyakan bercita cita ingin menjadi tentara,” tutur Serka Priyo.

Di tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS saat dikonfimasi menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif RK 751/VJS merupakan program yang sudah disiapkan sebelum berangkat tugas.

“Kegiatan anjangsana baik ke tokoh masyarakat, adat, agama dan lembaga pendidikan merupakan program Satuan Tugas Yonif RK 751/VJS yang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan anjangsana ini selain bisa lebih mengenal masyarakat dan budaya setempat, kami juga berharap bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat dimana kami bertugas,” kata Dansatgas. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost