Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna Satgas KJK Bantu Serbuan Vaksinasi Maritim di Tanjung Intan Cilacap | Lawu Post

Taruna Satgas KJK Bantu Serbuan Vaksinasi Maritim di Tanjung Intan Cilacap

Sabtu, 23 Oktober 20210 comments



AAL, KJK 2021 (LawuPost.Com) Di hari ketiga singgah, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama KRI Bima Suci ini, membantu pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim kepada masyarakat Cilacap yang berlangsung di ruang tunggu kendaraan Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/10).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla, keterlibatan Taruna AAL Satlat KJK 2021 ini dilakukan dalam rangka mendukung program  Vaksinasi Maritim TNI AL yang digelar Lanal Cilacap dalam mendukung program Pemerintah, untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya. 

Serbuan vaksinasi yang menyiapkan 1150 vaksin dosis pertama ini lanjutnya,  merupakan bentuk kerjasama antara Balai Kesehatan Lanal Cilacap dengan PT SBI (Solusi Bangun Indonesia) dengan  sasaran  masyarakat  maritim Kabupaten Cilacap.

Guna memaksimalkan program Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini, diterjunkan puluhan tenaga vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Cilacap, PT SBI dan dari kesehatan Satgas KJK 2021 yang dibantu oleh Taruna AAL. 

Menurut Komandan Lanal Cilacap,  Kolonel Laut (PM) Bambang Subagyo menjelaskan bahwa dengan kerjasama dan sinergitas yang baik sangat diperlukan untuk dapat mencapai target, Sasaran Vaksin  adalah  masyarakat  sekitar Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap dengan target hari ini 1150 orang.

Dalam pelaksanaan vaksin lanjutnya, tetap menjalankan prokes yang ketat mulai dari kedatangan peserta, registrasi, pelaksanaan vaksin sampai dengan selesai vaksin, sehingga untuk memberikan kenyamanan panitia menyediakan tenda seluas 600 m2 dilengkap tempat duduk dan menyediakan 5 jalur vaksin agar lebih cepat.

Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, SH.,M.M. didampingi Danlanal Cilacap,  Menejer Comrel SBI, Dewi Hestiyani dan Menejer Safety Harness, Harry Ghuatama, meninjau langsung kegiatan  Pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Tampak hadir Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono, S.T. (Dirrenbang), Kolonel Laut (T) Hamzah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. (Kadeptek), Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M.Si. (Kadepplai), dan pejabat lainnya.***


Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost