Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Serbuan Vaksinasi Diiringi Bantuan Sosial di Bitung Sulut | Lawu Post

Serbuan Vaksinasi Diiringi Bantuan Sosial di Bitung Sulut

Rabu, 20 Oktober 20210 comments

Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado (LawuPost.Com) Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., menginisiasi kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diikuti dengan penyerahan bantuan sosial oleh Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi di wilayah Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (19/10/2021).

Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., mengatakan bahwa untuk memutuskan mata rantai Covid-19, Indonesia harus melaksanakan vaksinasi agar Indonesia bisa kembali normal dan pertumbuhan ekonomi kembali membaik.

“Vaksin ini halal dan vaksin ini sehat untuk masyarakat. Kita tidak perlu khawatir tapi harus antusias untuk melaksanakan vaksinasi agar masyarakat semua bisa sehat dan dijauhi dari wabah Covid-19. Terima kasih kepada Wakil Walikota Bitung dan PT. Sinar Pure Foods International yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini demi mendukung percepatan penanganan Covid-19,” ujar Danlanud Sam Ratulangi dihadapan sekitar 400-an masyarakat Bitung yang ikut vaksinasi.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Bitung menyampaikan apresiasi pemerintah Bitung atas kegiatan Serbuan Vaksinasi. Ucapan terima kasih kepada Panglima TNI, juga Kasau dan Pangkoopsau II dalam hal ini Pangkalan TNI AU Lanud Sam Ratulangi atas program serbuan Vaksinasi yang menyasar seluruh masyarakat Indonesia. 

Karena telah mendukung Pemerintah Kota Bitung dalam melaksanakan vaksinasi demi terputusnya mata rantai Covid-19.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin agar kita bisa terlepas dari Covid-19, agar kita semua bisa beraktivitas dengan baik dan menghidupkan kembali lapangan kerja agar kembali normal. Dengan kegiatan nyata serbuan vaksinasi yang di lakukan oleh Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi ini kami berharap dapat menjadi contoh yang baik dan diikuti oleh stake holder yang lain,” kata Wakil Walikota Bitung Bapak Hengky Honandar. “ Setelah melaksanakan vaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

Pada Triwulan 3 Tahun 2021, Kota Bitung sudah mengalami penurunan angka penderita Covid-19 menjadi level II. Sebanyak 419 warga masyarakat mengikuti giat di PT. Sinar Pure Foods International Jl. Raya Madidir Unet Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Madidir Kota Bitung Sulawesi Utara.

Pada kesempatan ini pula, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ny. Reni Satriyo Utomo, S.E., turut menyerahkan Bantuan Sosial dalam rangka Peringatan HUT Ke-65 PIA Ardhya Garini Tahun 2021. Kedua peringatan ini dirangkaikan dalam satu kegiatan di wilayah Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur PT. Sinar Pure Foods International, Ser Samuel Kalamba; Asisten 1 Kota Bitung Julius M, Ondang, S,Pd, Msi., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Piter Lumingkewas. Camat Madidir Altin Tumengkol, S. IP, M. Si., Kadislog Lanud Sam Ratulangi Manado Kolonel Kal Moch. Choirudin dan Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Ade Fitra. Tenaga kesehatan dan Lanud Sam Ratulangi dipimpin oleh Karumkit Lanud Sam Ratulangi Mayor Kes dr. Rachmat Saleh, Sp.Rad., M.Kes.*

Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. 

Foto: Serda Ridwan Ramadhan. 

Video: Praka Adrianto Lantowa.


Berita Foto:










Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost