Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sandar Pulau Dewata, Taruna Satlat KJK Terima Pembekalan Asops Kasal dan CC Forkopimda Bali | Lawu Post

Sandar Pulau Dewata, Taruna Satlat KJK Terima Pembekalan Asops Kasal dan CC Forkopimda Bali

Jumat, 29 Oktober 20210 comments

AAL, KJK 2021 (LawuPost.Com) Usai sandar dan disambut meriah masyarakat Pulau Dewata, 112 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021, mendapat pembekalan berharga dari Waasops Kasal, Laksamana Pertama Wasis Priyono, S.T., M.Tr.(Han)., di Ruang Utama KRi Bima Suci, setelah itu para taruna melaksanakan Courtesy Call kepada Forkopimda Provinsi Bali.

Hal tersebut dikatakan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla., saat mendampingi Taruna Satlat KJK melaksanakan olahraga pagi di Dermaga Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (29/10).

Waasops Kasal dalam pembekalannya menekankan kepada 112 Taruna AAL yang terdiri dari Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir ini, untuk tetap semangat dan mempunyai kebanggaan menjadi Taruna Laut, sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan di Lantik menjadi Perwira TNI AL.

Untuk membangkitkan semangat Taruna AAL, Waasops Kasal mengutip kata-kata dari Sir Walter Raleigh "Siapa yang menguasai lautan akan menguasai perdagangan. Menguasai perdagangan berarti menguasai kekayaan dunia, sehingga dunia akan dikuasainya. Ia juga mengingatkan bahwa Indonesia sebagai bangsa maritim yang kaya akan sumber daya, tidak akan serta merta sejahtera dan makmur tanpa usaha dan perjuangan keras mewujudkannya, untuk itu generasi muda bangsa harus lebih baik lagi kedepannya.

Usai pembekalan Waasops Kasal, Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut Waluyo dan Palaklat KJK mendampingi taruna AAL melaksanakan CC ke pejabat Forkopimda Bali. Dalam setiap kegiatan kunjungan kehormatan, Satlat KJK selalu menyampaikan bahwa salah satu tujuan kunjungan  adalah untuk memperkenalkan profil AAL serta menggugah dan memanggil para pemuda terbaik untuk mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa dengan bergabung menjadi TNI AL pada umumnya dan Taruna AAL pada khususnya.

Disisi lain juga untuk menambah wawasan kebangsaan dan memperkenalkan adat istiadat, kebudayaan serta tempat-tempat bersejarah yang ada di NKRI kepada Taruna AAL tingkat III angkatan 68 sebagai calon-calon pemimpin TNI AL/TNI Bangsa masa depan, ujar Palaklat.

CC yang dilakukan perwakilan taruna Satlat KJK ini pertama kali mengunjungi Mako Kodam IX/ Udayana Jl. Udayana No. 1 di terima langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjend TNI Maruli Simanjuntak di ruang pertemuan Serama Yudha.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke kantor Provinsi Bali yang berada di Jl. Gajahmada No 1 diterima oleh Sekda I. Bagus Alit. W, diruang rapat Sekda. Kemudian ke Kapolda Bali di terima langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. I. Putu Yayan Danu Putra di lounge Rupatama Polda Bali. Kunjungan kerja terakhir ke Lanud I. Gusti Ngurah Rai di terima oleh Danlanud Kol PNB Reza Ranesa, R.S. diruang rapat Danlanud I.Gusti Ngurah Rai.

Sedangkan pada kamis malamnya, Satlat Dan Satgas KJK 2021 juga menggelar acara Cocktail Party yang dihelat di Geladak Utama KRI Bima Suci. Pada acara ini, Taruna AAL menyuguhkan parade budaya Nusantara, seperti music angklung, tari nusantara, drama kolosal dan samudera band untuk undangan yang hadir.

Cocktail Party yang merupakan salah satu tradisi khas TNI AL yang dilaksanakan pada saat melaksanakan operasi pelayaran untuk menanamkan kebersamaan kali ini dihadiri Waasops Kasal, Pejabat Forkopimda Prov Bali, Forkopimda Denpasar dan undangan lainnya.

Menurut Palaklat, dalam pelaksanaan setiap kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai  anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid - 19 dengan selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,  menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.***


Berita Foto:






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost