Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Rangkaian Kegiatan HUT TNI Ke-76 di Kodim 1410/Btg. | Lawu Post

Rangkaian Kegiatan HUT TNI Ke-76 di Kodim 1410/Btg.

Selasa, 05 Oktober 20210 comments

Bantaeng (LawuPost.Com) Dalam rangka HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 Kodim 1410/Btg, Jl. Dahlia, Kel. Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng, melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah Forkopimda Kab. Bantaeng mengikuti Upacara virtual dalam rangka HUT TNI Ke-76 yang dipimpin oleh Ir. Joko Widodo (Presiden RI), diruang data Makodim 1410/Btg, Selasa, 5/10/2021.

Kegiatan HUT TNI Ke-76 di Kab. Bantaeng di hadiri oleh :

1. Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si. (Bupati Kab. Bantaeng).

2. Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., M.M (Dandim 1410/Btg).

3. AKBP. Rachmat Sumekar SlK., M.Si. (Kapolres Bantaeng).

4. Ujang Irfan Hadiana, S.H. (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng).

5. Hamsyah, A.Md (Ketua DPRD Kab. Bantaeng).

6. Sugiarto SH. (Kasi Pidum Kajari/Mewakili Kajari Kab. Bantaeng)

7. Para OPD dan Stakeholder Kab. Bantaeng

8. Seluruh Personil Kodim 1410/Btg.

9. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wilayah Kab. Bantaeng.

Dalam sambutannya Presiden Rl menyampaikan bahwa atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjaga kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Sampai saat ini kita masih dalam bayang-bayangan  Pandemi Covid 19, di ibaratkan kita sedang perang melawan covid 19 seperti perang berlarut-larut, perang sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang yaitu perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Keberhasilan dalam penanganan Covid 19, tidak lepas dari peran besar TNI, selalu meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, meningkatkan kemampuan perorangan dan kemampuan satuan," terangnya.

Menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan fondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis nasional maupun global, penguatan budaya strategis.

"Prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta, yang aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan teknologi militer dan pertahanan yang terencana, modernisasi pertahanan, ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan," tegasnya.

Usai melaksanakan Upacara virtual HUT TNI Ke-76 yang dipimpin oleh Ir. Joko Widodo, Forkopimda Bantaeng melaksanakan pemberangkatan bhakti sosial tentang penyaluran Paket Sembako kepada masyarakat oleh Babinsa  bersama Bhabinkamtibmas diwilayah Kodim 1410/Btg.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan Selamat HUT TNI Ke-76.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan Selamat HUT TNI Ke-76 yang mana Kodim 1410/Btg sudah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial tentang penyaluran sembako kepada masyarakat miskin, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat," terangnya.

Usai melaksanakan pemberangkatan bhakti sosial tentang penyaluran Paket Sembako, Forkopimda Kab. Bantaeng melanjutkan pemantauan vaksinasi ditribun seruni.

Jumlah warga yang di Vaksin 

a. Daftar  : 349 orang

b. Vaksin : 349 orang

- Vaksin 1 : 165 orang

- Vaksin 2 : 184 orang

3. Tunda  : Nihil.

***

Berita Foto :










Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost