Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pertama Kali On Board KRI Bima Suci, 23 Taruna AAL Tingkat lll Korps Marinir Jalani Pembaptisan | Lawu Post

Pertama Kali On Board KRI Bima Suci, 23 Taruna AAL Tingkat lll Korps Marinir Jalani Pembaptisan

Rabu, 27 Oktober 20210 comments

AAL, KJK 2021 (LawuPost.Com) Saat melanjutkan pelayaran di Etape - 12 dari Cilacap menuju Pelabuhan Benoa, Bali, 23 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Korps Marinir yang baru selesai melaksanakan Pendidikan Komando (Dikko) dan kini tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021 menjalani prosesi Pembaptisan karena baru pertama kali On Board di KRI Bima Suci, Rabu (27/10) dini hari.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa sudah menjadi suatu tradisi TNI AL ketika pertama kali penumpang yang on board dengan KRI Bima Suci yang melintasi Samudera Hindia maka akan menjalani suatu prosesi pembaptisan dan hal tersebut juga berlaku bagi 23 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Korps Marinir termasuk Perwira Pendampingnya, Mayor Marinir Imron Rizal.

Pelaksanaan pembaptisan bagi 23 Taruna AAL Korps Marinir dan Perwira pendampingnya tersebut, digelar di atas geladak KRI Bima Suci saat melewati Samudera Hindia tepatnya pada posisi kapal 08° 43' 400" LS dan 112° 36' 400" BT.

Prosesi Pembabtisan lanjutnya, diawali dengan pendadakan dimana saat para Taruna AAL Korps Marinir yang sedang tertidur lelap serta dalam keadaan gelap gulita di bangunkan dari tidurnya dan digiring menuju geladak utama untuk melaksanakan pembaptisan.

Di atas geladak Utama KRI Bima Suci para Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 68 sudah disambut dengan guyuran air laut hingga menambah dinginnya suasana. Satu demi satu naik di atas geladak Round House deck untuk mengambil nama baptisan masing-masing, kemudian laporan kepada pimpinan pembabtisan bahwa yang bersangkutan siap melaksanakan prosesi pembaptisan.

Menurut Palaklat, rangkaian prosesi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa kebaharian bagi calon-calon Perwira TNI AL.

Prosesi pembaptisan disaksikan langsung oleh Dansatgas KJK tahun 2021 Letkol laut (P) Waluyo, S.E., M.Tr. Hanla., Palaklat KJK tahun 2021, Palaksa KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr. Opsla., serta Perwira KRI Bima Suci dan Perwira Staflat lainnya.***


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost