Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Slw Joyride Tank AMX 13 Canon di Kikav 41/Scorpion | Lawu Post

Pangdam III/Slw Joyride Tank AMX 13 Canon di Kikav 41/Scorpion

Sabtu, 16 Oktober 20210 comments

Kab. Bandung Barat (LawuPost.Com)  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, didampingi Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam, Asrendam, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kapaldam, Kabekang, Katopdam, Kakesdam, Kahubdam, Kakumdam, dan Kapendam III/Siliwangi, melaksanakan kunjungan kerja ke Kompi Kavaleri 41/Scorpion Yonkav 4/KC Kodam III/Siliwangi Jl. GA. Manulang Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (15/10/2021).

Turut hadir menyambut kunjungan Pangdam beserta rombongan Danyonkav 4/KC, Dankikav 41/Scorpion, Camat Padalarang dan Kepala Sekolah SMA 2 Padalarang.

Usai menerima Hormat Jajar, Pangdam III/Slw beserta rombongan  melaksanakan Joyride dengan menggunakan dua unit ranpur jenis Tank AMX-13 Canon,  Rute yang digunakan di seputaran Kikav 41/ Scorpion, jarak lebih kurang 1,5 km dengan kecepatan 5 sampai dengan 10 Km per jam.

Saat Joyride Pangdam mengecek gudang munisi yang berlokasi  masih dalam komplek Kikav 41/Scorpion.  Pada kesempatan itu Pangdam mengecek kondisi bangunan gudang dan munisi yang tersimpan di dalamnya. “Ini munisi kaliber berapa?” Tanya Pangdam kepada Dankikav, “Siap 105 mm Panglima” jawabnya. 

Pangdam juga melakukan peninjauan ke garasi ranpur. Salah satu ranpur yang mengundang perhatiannya yaitu ranpur jenis Tank AMX 13  Canon 105 yang mempunyai aksi radius 480 KM, senjata utama Canon 105/75 mm yang diawaki oleh tiga orang yaitu pengemudi, Danran dan penembak. 

Setelah giat Joyride usai, Pangdam meyampaikan kesan dan pesannya yang ditulis di atas kertas putih, "Saya bangga dengan Prajurit Ki Kav/Yon Kav-4/KC, Prajuritnya disiplin dan pangkalannya asri" kesannya, sementara pesannya "Jangan letih berlatih dan berdo’a, sukses selalu berbhakti kepada bangsa dan NKRI". (Pendam III/Siliwangi).


Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost