Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Safari Shalat Subuh Dandim 1410/Btg di Wilayah Kec. Tompobulu, Bantaeng | Lawu Post

Safari Shalat Subuh Dandim 1410/Btg di Wilayah Kec. Tompobulu, Bantaeng

Selasa, 14 September 20210 comments



Kab. Bantaeng (LawuPost.Com) Bertempat di Pondok Pesantren Al-Furqan, Kel. Ereng-ereng, Kec. Tompobulu, Kab. Bantaeng, Dandim 1410/ Btg bersama para jamaah putri pondok pesantren Al Furqan Kab. Bantaeng melaksanakan Safari Shalat subuh, Rabu (15/9/2021).

Adapun rangkaian kegiatan safari sholat subuh adalah maksanakan sholat subuh secara berjamaah dan Tilawatil Quran yang dibawakan oleh santriwati pondok pesantren Al Furqan.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Anas Nuh Pimpinan Ponpes Al-furqan menyambut Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., M.M  beserta rombongan.

"Kami bersyukur atas kehadiran Dandim 1410/Btg beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi," terangnya.

Diakuinya, bahwa sudah lama  merencanakan sosialisasi dan mengedukasi vaksinasi Covid 19 dan Alhamdulillah pada hari ini sudah terlaksana.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1410/Btg dalam arahan/ceramahnya mengatakan bahwa saat ini para santriwati berpisah dengan orang tua tidak lain hanya untuk menuntut ilmu dan mengikuti arahan-arahan para guru.

Pada saat ini kita masih dalam pandemi covid-19 oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh santriwati untuk sadar mengikuti himbauan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin.

Jadilah wanita yang terhormat dan senantiasa menjaga kehormatan diri serta menjaga aurat salah satunya dengan memakai jilbab. Marilah kita selalu melaksanakan amalan-amalan baik wajib maupun sunnah.

"Semangat dalam menjaga ibadah sholat subuh kita, karena sholat subuh mempunyai pahala yang sangat tinggi. Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua kita masing-masing," pesannya.

Hal senada juga di sampaikan, DR. Muh. Yunus, M.Ag. kemenag Kab. Bantaeng dalam ceramah islamiahnya menyampaikan bahwa santriwati saat ini sudah mendapat hidayah karena tidak semua orang mendapatkan hidayah tersebut.

"Pondok pesantren salah satu tempat untuk mendapat ilmu agama yang terbaik karena ada nilai-nilai yang kita dapatkan yaitu nilai keikhlasan, Keberkahan dan kenikmatan pondok pesantren yang sangat luar biasa," terangnya.

Sementara itu, dr. Andi Ihsan M.Kes Kadis Kesehatan Kab.Bantaeng menyampaikan bahwa 2 Minggu yang lalu ditempat ini tim kesehatan sudah melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait dengan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dalam upaya memutus mata rantai covid 19 kita laksanakan 5 M dan vaksinasi.

"Vaksinasi yang dimasukkan kedalam tubuh kita merupakan kekebalan tubuh untuk melawan virus. Terkait berita-berita yang beredar saat ini tentang vaksin yang memberitakan bahwa apabila kita di vaksin itu bisa meninggal, semua itu merupakan berita hoax/bohong," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut:

1. Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., M.M (Dandim 1410/Btg).

2. dr. Andi Ihsan M.Kes (Kadis Kesehatan Kab.Bantaeng).

3. Ustadz Anas Nuh (Pimpinan Ponpes Al-furqan)

4. DR. Muh. Yunus, M.Ag. (Kemenag Kab. Bantaeng)

5. Lettu Inf Indar Jaya (Pasi Intel Dim 1410/Btg)

6. Letda Inf Harpil (Dan Unit lntel Dim 1410/Btg).

7. Peltu Hagus (Mewakili Danramil 1410-03/Tompobulu)

8. Serda Muh. Sholeh Holle (Babinsa Kel Ereng-ereng)

9. Para jamaah ± 150 orang.

***


Berita Foto :









Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost