Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel SPPKL Tual Berhasil Temukan Longboat Mati Mesin di Perairan Pulau Dua | Lawu Post

Personel SPPKL Tual Berhasil Temukan Longboat Mati Mesin di Perairan Pulau Dua

Senin, 06 September 20210 comments


Bakamla RI (LawuPost.Com)
Sebuah Longboat sempat dilaporkan hilang karena mengalami mati mesin di perairan Pulau Dua, kini telah berhasil ditemukan, Tual, Senin (6/9/2021). 


Longboat ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel SPKKL Tual dan Pos SAR Tual setelah beberapa jam pencarian di perairan Pulau Dua.

Longboat ditemukan  pukul 23.55 WIT dikoordinat 5°33.528' S - 132°34.866' E dengan kondisi kapal terombang-ambing dan mesin mati. Saat ditemukan korban berinisial AW (50 th) dalam kondisi selamat. 

Longboat bercirikan warna biru polos dengan mesin katinting dilaporkan hilang oleh istri korban Jisanamsa karena tak kunjung kembali setelah melaut mencari ikan.

Menyikapi laporan yang diterima SPKKL Tual. Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer  berkoordinasi dengan KPIML Mabes Bakamla RI sebagai laporan dan Pos SAR Tual untuk melaksanakan pencarian korban.

Upaya pencarian menggunakan unsur Catamaran 5-07 dengan menyisir sekitar perairan Pulau Dua. “Pukul 23.55 WIT Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat,” ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer. 

Kemudian, Senin (6/9/2021) pukul 03.00 WIT, Tim SAR Gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga.

 

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost