Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bahas Hubungan Kerja Sama, Kepala Bakamla RI Komunikasi Vicon Dengan Komandan Singapore Police Coast Guard | Lawu Post

Bahas Hubungan Kerja Sama, Kepala Bakamla RI Komunikasi Vicon Dengan Komandan Singapore Police Coast Guard

Selasa, 28 September 20210 comments



Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) (LawuPost.Com) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melaksanakan komunikasi melalui saluran video teleconference dengan Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong dari Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

Kedua perwira tersebut berkomunikasi lebih kurang selama tiga puluh menit, selain membicarakan isu-isu terkini keamanan laut perbatasan kedua negara, juga membahas rencana kerja sama yang dapat disepakati bersama antara Bakamla dan SPCG.



Disampaikan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia kepada Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong, bahwa Bakamla dan SPCG memiliki kesamaan tugas dan fungsi seperti penegakan hukum di laut, SAR, dan patroli laut, oleh karena itu Bakamla sangat perlu menjalin hubungan kerja sama dengan SPCG.

Dalam pembicaraan itu, Kepala Bakamla RI menyampaikan empat usulan bidang kerja sama yang mungkin dapat disepakati. Adapun usulan tersebut yakni, pertama, Coast Guard to Coast Guard Talk : Pertemuan Bilateral antara Kepala Bakamla RI dengan Komandan SPCG yang dilaksanakan secara resiprokal setiap tahunnya membahas perkembangan kerja sama dan isu-isu keamanan dan keselamatan laut di kawasan.

Kedua, kegiatan peningkatan kapasitas melalui pelatihan, pendidikan, penelitian dan pengembangan, pertukaran staf ahli, magang, lokakarya dan seminar. Ketiga, membentuk hotline dan single point of contact. Dan keempat, pertukaran informasi keamanan laut.

Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong menyambut baik usulan Kepala Bakamla RI. Pimpinan tertinggi Singapore Police Coast Guard tersebut menyampaikan bahwa pihaknya menyadari memiliki ancaman dan persoalan yang sama dalam isu keamanan maritim oleh karena perlu adanya bekerja sama.

Pada kegiatan teleconference dengan Komandan SPCG, Kepala Bakamla RI didampingi oleh Direktur Kerja sama Laksma Bakamla Sandy Muchjidin Latief, S.IP., Direktur Latihan Laksma Bakamla Bambang Irawan, S.E., M.Tr. Opsla, Direktur Data dan Informasi Laksma Bakamla Enjud Darojat, S.T., M.M., Kepala UPH Bakamla RI Laksma Bakamla Iman Wahyudi, Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla dan Kepala Subdirektorat Perencanaan dan Evaluasi Operasi Laut Kolonel Bakamla Denny Giarno Susilo.


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost