Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Perintahkan TNI AU Kerahkan Hercules Kirim Alkes ke Wilayah Sumatera | Lawu Post

Panglima TNI Perintahkan TNI AU Kerahkan Hercules Kirim Alkes ke Wilayah Sumatera

Selasa, 10 Agustus 20210 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan totalitasnya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir di Tanah Air.

Pengerahan Hercules TNI AU tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., untuk mengirimkan berbagai bantuan Alat Kesehatan (Alkes) ke wilayah Sumatera, Selasa (10/8/2021).

Pesawat jenis Hercules C-130 dengan Pilot Mayor Pnb Aleg Chandra dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma mengangkut bantuan sebanyak 175 koli  alat kesehatan, terdiri dari alat Oksigen Konsentrator dan Selang Nasal Cannula untuk dua wilayah di Sumatera, yaitu Padang dan Medan.

Selain mengangkut bantuan Alkes dari Panglima TNI, Pesawat Hercules milik TNI AU juga membawa bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dengan rincian 50 alat Oksigen Konsentrator dan 1.000 Pcs Selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Sutan Sjahrir Padang, Sumatera Barat serta 100 alat Oksigen Konsentrator dan 2.000 Pcs Selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara.

Sehari sebelumnya, Senin (9/8/2021) TNI juga mengirimkan bantuan Alkes dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130. Adapun jenis barang yang dikirim berupa alat Oksigen Konsentrator dan Selang Nasal Cannula untuk Provinsi Bangka Belitung.


Autentikasi :Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost