Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Usai Sholat Ied, Gubernur AAL Serahkan Hewan Qurban | Lawu Post

Usai Sholat Ied, Gubernur AAL Serahkan Hewan Qurban

Senin, 19 Juli 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Usai pelaksanaan Sholat Ied bersama Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menyerahkan delapan hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing, kepada panitia Peringatan Idul Adha AAL tahun 202I, Letkol Marinir Agus di Lapangan Banda Depan Gedung R. Soebijakto Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (20/7).

Tampak hadir Wakil Gubernur AAL, Laksma TNl Rudhi Aviantara, S.E, M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Gubernur AAL mengatakan bahwa banyak hikmah Idul Adha yang bisa kita ambil, salah satunya adalah keberhasilan kita menggapai posisi seperti saat ini, salah satunya peran dan pegorbanan kita untuk orang lain guna meraih ridhonya Allah.

Peringatan Idul Adha yang kita laksanakan ini merupakan perintah Allah SWT dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai seorang muslim kepada Allah SWT.

Hal ini sesuai firman Allah SWT dalam surat ke -108 Al Qur’an yakni Surat Al Kautsar, khususnya ayat 2 yang artinya ..”Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah,” katanya.

Ditambahkanya, terkait situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda, Jawa Timur menjadi salah satu daerah penyebaran cukup tinggi di Indonesia.

“Virus corona dengan varian baru terbukti tidak mengenal status sosial dalam penularannya, semua bisa terpapar, korbannya tak mengenal usia, tua, muda, orang miskin, kaya, pekerja atau petinggi pemerintahan, semua berpeluang terpapar,” terang Gubernur AAL.

Oleh karena itu, Gubernur AAL menekankan kepada Taruna dan jajarannya, bahwa situasi ini diperlukan peran serta, komitmen, dan disiplin yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengatasi penyebaran Covid-19.

Di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini lanjutnya, protokol kesehatan menjadi hal yang penting untuk disadari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu selalu menjaga perilaku hidup sehat dengan cukup makan, cukup istirahat, cukup olahraga, jaga jarak, gunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, hindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan terus berfikiran positif.

Kepada panitia Pemotongan Hewan Qurban, Gubernur AAL menekankan dan berharap, agar daging hewan qurban ini bisa dibagikan sesuai dengan peruntukannya dan dapat membantu masyarakat yang terdampak situasi Covid-19 saat ini.**

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost