Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Standar Mutu Pendidikan, AAL Gelar Seminar dan Workshop Literasi | Lawu Post

Tingkatkan Standar Mutu Pendidikan, AAL Gelar Seminar dan Workshop Literasi

Rabu, 21 Juli 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Guna meningkatkan standar mutu lembaga pendidikan, Akademi Angkatan Laut (AAL) melalui Lembaga Penjamin Mutu AAL menggelar Seminar dan Workshop Penguatan Standar Mutu Akademi Angkatan Laut tahun 2021 yang dihelat secara daring dan luring selama tiga hari, 21 hingga 23 Juli 2021 mendatang.
.
Seminar dan Workshop Penguatan Standar Mutu Tahun 2021 yang diikuti 50 peserta luring (dosen dan Taruna AAL) dan 420 peserta daring (akademisi dan masyarakat umum) ini. Kegiatan ini  dibuka oleh Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (21/7).
.
Seminar dan Workshop yang menghadirkan dua narasumber, Andi Muhammad Yasin, S.Kom (Trainer dan Editor Media Guru dan Pengurus LKPI Jatim) serta lstiqomah, S.pd., M.Pd. (Widyaiswara 4PK PKn dan Editor Senior Media Guru) ini, dihadiri Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Avinatara, S.E.,M.Si.,M.Tr (Han), Seklem AAL, Lakasma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M dan para Pejabat Utama AAL lainnya.
.
Gubernur AAL bersyukur  atas  rahmat dan ridhonya Allah SWT, AAL dapat menggelar Seminar dan Workshop Literasi Penguatan Standar Mutu AAL tahun 2021 dalam keadaan sehat wal’afiat walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19.
.
"Saya selaku Gubernur AAL, menghaturkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber dan peserta atas kesediaannya meluangkan waktu untuk mengikuti seminar dan workshop literasi ini," terangnya.
.
Kegiatan ini lanjutnya, diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui implementasi sistem pendidikan penjaminan mutu internal (SPMI). Melalui SPMI, lembaga didorong untuk membangun budaya mutu secara partisipatif dengan melibatkan seluruh komponen yang ada.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut,  perlu adanya penguatan budaya literasi dikalangan dosen baik  secara mandiri maupun berkelompok.

Sebagai contoh, secara mandiri hal ini dapat dilakukan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengikuti seminar, pelatihan, dan membaca berbagai sumber bacaan untuk menambah wawasan agar kualitas pembelajaran semakin meningkat, sedangkan secara berkelompok melalui kegiatan di KKG/MGMP.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kualitas di lembaga pendidikan khususnya AAL dalam mewujudkan akreditasi internasional menuju World Class Naval Academy,” harap Gubernur AAL mengakhiri sambutannya.

Di hari pertama usai pembukaan, narasumber pertama, Andi Muhammad Yasin didampingi Ketua Panitia Seminar yang juga Kepala LPM AAL, Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR., CQnR, memaparkan materi tentang pentingnya menulis buku. Materi kedua, disampaikan Istiqomah tentang Gerakan literasi dan tahapan menulis buku.
.
Pada hari kedua pelatihan, Kamis, 21 Juli 2021 besok, narasumber akan memaparkan materi teknik penulisan buku sampai jadi naskah yang siap diterbitkan.  Selanjutnya, di hari ketiga, akan disajikan materi tentang proses penerbitan buku.
.
Kegiatan di hari kedua dan ketiga akan disampaikan secara daring oleh kedua narasumber. Setelah semua materi tersampaikan akan dilanjutkan dengan kegiatan penutupan oleh panitia (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost