Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI: Isoter Merupakan Upaya Pemerintah Bantu Penanganan Pasien Covid-19 | Lawu Post

Panglima TNI: Isoter Merupakan Upaya Pemerintah Bantu Penanganan Pasien Covid-19

Minggu, 25 Juli 20210 comments


Puspen TNI (LawuPost.Com)
Isolasi Terpusat (Isoter) merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19.  Hal ini dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., saat meninjau pelaksanaan Isoter di Asrama Haji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (25/7/2021).

Isolasi Terpusat yang berada di Asrama Haji Sleman sangat bagus dan lengkap untuk membantu pelayanan masyarakat yang terpapar Covid-19. “Saya melihat di Asrama Haji ini ada 78 tempat tidur dan  saat ini sudah terisi sekitar 51 pasien Isoter dan 27 lagi tidak terisi, mudah-mudahan tidak terisi terus,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga memuji seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah bahu membahu dalam menyiapkan tempat Isoter di Asrama Haji Sleman.

“Sistem penanganan masyarakat yang terpapar Covid-19, khususnya diwilayah Sleman ini sudah bagus, untuk Nakes Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta semua yang tergabung dalam Satgas Penangan Covid-19 wilayah Sleman, tolong hal ini terus disosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Panglima TNI beserta rombongan juga meninjau sistem kerja yang berada di Isoter Asrama Haji Sleman. “Saya tadi sudah mengecek dan berdialog dengan beberapa pasien serta menanyakan langsung terkait sistem pelayanan disini,” ungkapnya.

“Para pasien sangat puas dengan pelayanannya dan pasien nyaman selama di Isoter dimana  perawat jam kerjanya dibagi menjadi dua shift, ada security, termasuk cleaning service yang selalu bertugas melayani pasien,” tambahnya. 

Panglima TNI berharap agar upaya pemerintah dalam rangka menekan angka kasus positif yang saat ini  masih tinggi  dapat segera membuahkan hasil. “Kita harus kerja keras antar komponen, antar elemen, untuk terus bahu membahu dalam menekan kasus Covid-19 dengan berbagai cara seperti terus melakukan testing dan tracing kontak erat, baik melalui digital maupun melalui pergerakan di lapangan agar kasus Covid-19 segera turun hingga angka terendah,” tutupnya.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si. (*)



Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost