Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lebihi Kuota, Antusiasme Masyarakat Surabaya Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL yang Digelar AAL | Lawu Post

Lebihi Kuota, Antusiasme Masyarakat Surabaya Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL yang Digelar AAL

Kamis, 01 Juli 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Meski jam layanan mulai dikuka pukul 8.00 wib, masyarakat sudah mulai memadati areal parkir Balai Prajurit Achmad Ichan, Lantamal V  yang berlokasi di Jalan Kalianak, Pesapen, Surabaya sejak pukul 06.00 wib, sehingga Sub Direktorat Kesehatan, Ditpers, Akademi Angkatan Laut sebagai pelaksana kegiatan ini mempercepat buka layanan menjadi pukul 07.00 wib.

“Antusias masyarakat di sekitar Kampus AAL, Surabaya dan sekitarnya ini cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang, dan ini merupan indicator masyarakat peduli dan siap untuk divaksin, sehingga kegiatan Serbuan Vaksin TNI AL yang digelar AAL dipercepat pelayanannya,” Terang Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 yang digelar AAL di Balai Prajurit Lantamal V, Jl. Kalianak, Pesapen, Surabaya, Rabu (30/6).

Sejak dibuka pukul 07.00 wib lanjut Gubernur AAL, pendaftar vaksinasi terus mengalir hingga pukul 09.00 wib kuota 500 vaksinasi yang direncakana sudah terpenuhi, kemudian Subditkes AAL menambah 100 lagi menjadi 600 dan untuk sementara pendaftaran ditutup.

Namun tegasnya, bagi masyarakat yang sudah terlanjur masuk kawasan balai Prajurit dan sudah mendaftar tidak perlu kecewa, karena akan tetap dilayani vaksinasinya pada tanggal 3 dan 4 Juli 2021 di Monumen Yos Sudarso, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Menurut Gubernur AAL, serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar di dekat kawasan Kampus AAL dan masyarakat maritim ini, dilakukan sesuai perintah Kepal Staf TNI Angkatan laut (Kasal), Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Guna mendukung kebijakan tersebut, seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan pandemi Covid 19 akan dikerahkan. "Totalitas AAL sebagai bagian dari TNI/TNI AL ini untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari. Keputusan ini didasarkan atas situasi bangsa dan negara dimana pandemi Covid 19 semakin merebak ke seluruh wilayah Indonesia," ucapnya.

Terkait perintah Presiden, Panglima TNI dan KSAL, Gubernur AAL memerintahkan seluruh jajarannya mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga dan masyarakat sipil.

Menurut Alam –sapaan akrab Gubernur AAL, pelaksanaan vaksinasi di AAL sudah digelar sejak bulan Maret 2021 bagi Taruna AAL, personel AAL dan anggota Jalasenastri sudah mencapai 100 persen divaksin. Sejak Maret hingga Juni ini, Subditkes AAL telah melaksanakan vaksinasi terhadap 11.000 meliputi taruna militer PNS AAL dan keluarga serta masyarakat umum.

Pelaksananan vaksinasi ini tambahnya, dilaksanakan Tim Vaksinator dari Subditlkes AAL dan Rumkit drg. Nainggolan AAL yang dipimpin Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto Sp.U di bawah koordinator Dansatgas Covid-19 AAL yang juga Dirpers AAL, Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP.

Tampak hadir mendampigi Gubernur AAL dalam peninjauan pelaksanaan serbuan Vaksin TNI AL ini, Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S,E., M.Si., M.Tr (Han), para Direktur AAL dan pejabat Utama AAL lainnya. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost