Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danrem 174 Merauke Ajak Elemen Masyarakat Merauke Jalin Kedamaian Di Tanah Animha | Lawu Post

Danrem 174 Merauke Ajak Elemen Masyarakat Merauke Jalin Kedamaian Di Tanah Animha

Kamis, 29 Juli 20210 comments

Merauke (LawuPost.Com) Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam kegiatan dialog dan ramah tamah dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Forkopimda Kabupaten Merauke menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda dan elemen masyarakat atas komitmen  bersama untuk menjaga kedamaian di Tanah Animha artinya manusia sejati (sebutan secara adat Kabupaten Merauke).

Hal tersebut diungkapkan Danrem saat kegiatan dialog bertempat di Gedung Serbaguna Lanud J.A. Dimara, jalan Garuda Spadem, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (28/07/2021).

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa sesuai dengan Motto Korem 174 Animti Waninggap (ATW) yang artinya saudara yang baik, maka melalui forum inilah saya mengajak untuk menjaga kedamaian di Tanah Animha.

“Karena sesungguhnya selama ini kami dalam bertugas di wilayah Papua mempunyai tekad untuk selalu berbuat terbaik dalam membantu dan menghargai serta menghormati orang asli Papua demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu tokoh sentral Kabupaten Merauke Drs. Johanes Gluba Gebze (mantan Bupati Merauke) menyampaikan bahwa sesuai Motto Kabupaten Merauke Izakod Bekai Izakod Kai yang artinya satu hati satu tujuan, agar kita sama-sama menikmati anugrah Tuhan bersama-sama di tempat ini, dan di Negara ini sudah punya Ikrar yang mana sudah tercantum dalam alinea ke 4 Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. “Doa saya selaku orang tua mari kita saling membantu antar sesama,” ucapnya. 

“Saya juga berpesan agar setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Merauke ini agar segera diselesaikan dengan baik dan perlu penanganan sungguh-sungguh, agar kita dapat hidup dengan rukun, apalagi saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, kitapun harus dapat atasi dengan baik,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud J.A. Dimara Merauke, para Kepala Seksi Korem 174 Merauke, Dandim 1707/Merauke dan Bapak Imam Santoso (Kakorwil Binda Papua Selatan). Selama kegiatan  tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Penrem 174 Merauke). 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost