Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AAL Resmikan Nama dan Logo Moro Gemilang Harwakara Letting AAL 66 | Lawu Post

AAL Resmikan Nama dan Logo Moro Gemilang Harwakara Letting AAL 66

Sabtu, 03 Juli 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han) mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) meresmikan nama dan logo “Moro Gemilang Harwakara” sebagai nama Letting lulusan AAL ke-66 Tahun 2021 yang dilangsungkan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (2/7).

Sermatutar (P) Albizardo, S.Tr (Han) sebagai perwakilan Calon Perwira Remaja (Capaja) AAL Angkatan ke-66 dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara peresmian nama dan logo Letting tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang dikemas dalam Malam Pengantar Tugas (MPT).

Tahun ini lanjutnya, merupakan tahun kedua pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk diwilayah Indonesia yang masih belum berakhir, bahkan akhir-akhir ini menunjukan peningkatan signifikan, sehingga pemerintah memutuskan melakukan upaya-upaya pemabatasan bagi masyarakat untuk beraktifitas. 

“Untuk itu, kami mengerti dan memahami tentang hal ini, sehingga acara peresmian nama dan logo letting kami kemas dengan sederhana, namun hal ini tidak mengurangi makna, justru kami berterimakasih karena kami meyakini, bahwa kebijakan ini  akan berdampak positif bagi kami, agar tetap sehat dan bisa dilantik menjadi perwira pada 13 Juli 2021 mendatang,” terangnya.

Berkaitan dengan nama dan logo Moro Gemilang Harwakara paparnya, secara global dapat dimaknai sebagai "Suara yang berasal dari Generasi Milenial AAL Angkatan ke-66 yang tangguh dan kokoh, siap mengabdikan diri bagi bangsa dan negara dan siap membawa perubahan kearah yang lebih baik".

Usai penyampaian makna dan arti nama dan logo, Wagub AAL mewakili Gubernur AAL memukul gong sebagai tanda peresmian dan menyematkan cincin kepada perwakilan tiap korps yang diwakili peraih lulusan terbaik (Adhi Prasta) tiap korps yakni, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.Tr (Han) dari Koprs Pelaut, Sermatutar (T) Brilly Adrian Sani, S.Tr (Han) Korps Tehnik, Sermatutar (E) Delisa Nuritasari, S.Tr(Han) Korps  Elektronika, Sermatutar (S) Putu Krisna Putra Perdana, S.Tr (Han) dan Sermatutar (M) Mohammad Fakhri Amin, S.Tr(Han) dari Korps Marinir.
.
Gubernur dalam amanatnya yang dibacakan Wagub mengatakan bahwa peluncuran nama dan logo yang baru saja dilaksanakan ini merupakan wahana untuk memberikan rasa harga diri dan kebanggaan bagi almamaternya dalam hal ini adalah Letting AAL 66 dengan sebutan Moro Gemilang Harwakara, yang bermakna meraih kesuksesan yang luar biasa (gemilang) dimasa mendatang.
.
Terkait hal tersebut lanjut Gubernur, untuk mewujudkan cita-cita itu diperlukan adanya kerja keras, memiliki mental yang kuat serta keberanian melakukan hal-hal yang hebat, jadikan sebuah rintangan dan hambatan sebagai tantangan serta peluang dalam setiap menjalankan tugas serta kembangkan kemampuan diri dengan selalu belajar dan berlatih.
.
“Dalam waktu dekat kalian akan dilantik dalam Upacara Prasetya Perwira, ini suatu babak baru bagi kalian sebagai perwira remaja. Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya hal-hal yang berhubungan dengan upacara prasetya perwira, sehingga pada saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost