Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sosialisasikan PPKM Mikro, Babinsa Jelutung Sambangi Warga Binaan | Lawu Post

Sosialisasikan PPKM Mikro, Babinsa Jelutung Sambangi Warga Binaan

Minggu, 13 Juni 20210 comments

Sambas (LawuPost.Com) Dalam Rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di masyarakat Babinsa Gencar melakukan Sosialisasi PPKM mikro di desa Jelutung, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas, Minggu (13/6/2021).

Babinsa Jelutung Sertu Arsim menjelaskan PPKM mikro sangat penting bagi masyarakat karena merupakan sarana untuk mengingatkan warga dalam menjaga Protokol kesehatan.

Sementara itu, Erik salah seorang warga Jelutung menuturkan bahwa dirinya mengaku senang dengan adanya Posko PPKM mikro sebagai pengingat supaya warga selalu patuh dengan penerpan prokes oleh pemerintah.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Karyadi mengatakan dirinya sebagai Dantamil 05/Pmk selalu menekankan kepada para Babinsanya di lapangan agar terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga tentang penerapan PPKM mikro.

"Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro merupakan suatu program pemerintah yang bertujuan melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19," ungkap Kapten Karyadi. 

Sementara itu ditempat terpisah, Koramil 02/Sjk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di desa Santaban, Kec. Sejangkung Kab. Sambas. 

Kegiatan tersebut melibatkan unsur 3 pilar sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan situasi kondusif di masyarakat.

Alexius Murni Kades Santaban mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum.

"Hal itu dilakukan mengingat situasi Pandemi Covid-19 masih terus menghantui kesehatan kita semua," ucap Kades. 

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Santaban Serda Suhudi mengungkapkan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 02/Sjk Kapten Inf Aris Yudi yana menegaskan para Babinsa sudah diberikan petunjuk serta arahan untuk selalu memberikan pengayoman serta membantu warga. "Terlebih lagi saat ini wabah Covid-19 eskalasinya terus meningkat sehingga perlu adanya langkah-langkah yang dilakukan salah satunya penyemprotan disinfektan," katanya. (Pendim 1208/Sambas)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost