Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit dan Taruna AAL Gelar Doa Kenang 40 Hari Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala 402 | Lawu Post

Prajurit dan Taruna AAL Gelar Doa Kenang 40 Hari Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala 402

Minggu, 06 Juni 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Prajurit dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar doa bersama mengenang 40 hari gugurnya 53 Awak KRI Nanggala-402 yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Bahri,  Kesatrian AAL Bumimoro,  Surabaya, Kamis (3/6).

Tampak Hadir Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han), Wagub AAL, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal,  S.E., M.M, para Direktur AAL, Kaopsjar, Danmen AAL dan para Kepala Depertemen Program Pendidikan AAL lainnya.

Menurut Gubernur AAL, doa lintas agama ini,  digelar serentak diseluruh jajaran TNI AL,  sebagai bentuk simpati dan penghormatan kepada 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Para kesatria KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam dan gugur pada 21 April 2021 lalu di perairan Utara Bali. Para kesatria tersebut telah gugur dalam melaksanakan tugas negara.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawannya. Demikian juga untuk 53 Prajurit terbaik Bangsa,” terang Gubernur AAL

Menurutnya, gelar doa lintas agama ini menjadi penghormatan dan penghargaan kepada para patriot yang gugur serta rasa simpati kepada keluarga yang ditinggalkan serta sekaligus bentuk meningkatkan sinergitas dan soliditas dijajaran TNI AL.

Gubernur berharap acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan jiwa korsa sebagai prajurit dan sebagai warga bangsa, sehingga dapat menanamkan semangat kepahlawanan dan memupuk rasa cinta tanah air serta menumbuhkan rasa kepedulian agar dapat meneladani nilai nilai kepahlawan.

Dalam kegiatan doa bersama ini, diawali dengan pembacaan surah Yasin dan istigosah dilanjutkan doa bersama dipimpin perwira rohani AAL. 

Sementara itu diwaktu yang sama, prajuritdan Taruna yang beragama Nasrani menggelar soa bersama di Gedung Dewakang, dan yang beragama Hundu di Pura Mandala Puja Santi,  Kesatrian AAL Bumimoro. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost