Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Sidak Ke Posko PPKM RW 03 Kelurahan Cilangkap | Lawu Post

Panglima TNI Sidak Ke Posko PPKM RW 03 Kelurahan Cilangkap

Sabtu, 19 Juni 20210 comments


Puspen TNI (LawuPost.Com)
Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, melakukan Inspeksi Mendadak ke Posko PPKM Mikro RW 03 Kelurahan Cilangkap, Jaktim, Sabtu (19/6/2021). 

Setelah sampai dilokasi, Panglima TNI, Kapolri, Menkes dan Ka BNPB menyempatkan diri berdialog dengan Bapak Roshadi selaku Ketua RW 03 didampingi oleh Danramil Cipayung, Kapolsek Cipayung dan Wakil Camat Cipayung, untuk mengetahui keadaan di lingkungan tersebut serta penanganan terhadap masyarakat yang positif Covid-19. 

"Kami warga RW 03 ini selalu dibantu oleh Danramil, Kapolsek, seluruh warga serta Dasa Wisma (Kelompok ibu rumah tangga, yang berasal dari 10 keluarga yang bertetangga) untuk menangani Covid-19 di wilayah kami," ujar Ketua RW 03. 

Kemudian dijelaskan juga bahwa hasil swab antigen, terdapat 111 masyarakat yang positif. Kemudian  berkoordinasi untuk merekomendasi bagi warga yang bergejala dirujuk ke Rumah Sakit dan yang tidak bergejala dirujuk ke RSDC Wisma Atlet.

Panglima TNI mengapresiasi tindakan yang diambil oleh satgas Covid di RW 03. 

"Mekanisme untuk menekan laju kasus Covid-19 diwilayah RW 03 Kelurahan Cilangkap sudah bagus, namun ada 1 sistem yang harus digabung dari 3 Pilar (TNI, Polri dan Pemda), yaitu penambahan 1 pilar Dinas Kesehatan. Justru peran paling kuat adalah dari Dinas Kesehatan, karena Dinkes akan menerima secara langsung informasi dari Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) terkait kasus Covid-19 guna pelaksanaan tracing kontak erat," Tegas Panglima TNI 

Panglima TNI juga mengingatkan, walau sudah masuk zona hijau jangan terlena, petugas setempat harus terus waspada dan mengantisipasi adanya suspect dari lintas masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

"Tetap tegakan Protokol Kesehatan, jaga jarak. Saya lihat Ibu-ibu Dasa Wisma disiplin menggunakan masker. Terima kasih banyak Ibu atas usahanya yang luar biasa. Insya Allah Ibu akan mendapatkan Pahala," Tegas Panglima seraya mengingatkan agar terus mengingatkan bagi RW lain dilingkungan tersebut. 

Lebih lanjut Ketua RW 03 kembali menyampaikan, bahwa beliau terharu  dan merasa tidak percaya seperti mimpi bahwa Panglima TNI, Kapolri, Menkes dan Ka BNPB memberi perhatian kepada warga RW 03. 

Diakhir Sidak ini Panglima TNI menegaskan kembali untuk sinergi 4 Pilar yang wajib dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut. Pungkasnya.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si. (*)



Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost