Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Langsung Turun Ke Kebun | Lawu Post

Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Langsung Turun Ke Kebun

Sabtu, 05 Juni 20210 comments


Sambas (LawuPost.Com)
  Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan, Babinsa Koramil 03/Tebas, Kodim 1208/Sambas, Sertu Agus Subroto melaksanakan Komsos dan pendampingan kepada petani Terong Asam di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Sabtu (5/06/2021).

Pendampingan terhadap petani dan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa binaan.

Sertu Agus Subroto mengatakan bahwa kegiatan Komsos turun ke lapangan bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. "Hal ini juga untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap warga di desa binaan,” ujarnya.

Sebagaimana dalam 8 butir kewajiban TNI, kata Sertu Agus, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sementara itu, Mulyadi sebagai petani terong asam berharap hubungan TNI AD dengan masyarakat semakin harmonis dan juga berharap agar tanamannya tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah nantinya.

“Mudah-mudahan tanaman Terong milik bapak kami itu nantinya dapat menghasilkan panen yang melimpah,” harap Mulyadi.

Disisi lain Danramil 03/ Tebas letnan Dua Inf Samikun menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Babinsa harus bisa memberikan motivasi kepada para petani Desa binaan tersebut. "Selain itu kita juga melihat kondisi perkebunan mereka," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya melalui para Babinsa secara rutin memberikan pembinaan kepada para petani di wilayah teritorialnya. "Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya," imbuhnya.

"Petani harus menggiatkan usaha sampingan dengan menanam terong asam. Hal ini berguna membangkitkan dan memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga", tutup Danramil. (Pendim 1208/Sambas) (*)





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost