Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Kodim 1208/Sambas Hadiri Kegiatan Asistensi Pengecekan Pelaksanaan PPKM Mikro | Lawu Post

Komandan Kodim 1208/Sambas Hadiri Kegiatan Asistensi Pengecekan Pelaksanaan PPKM Mikro

Selasa, 15 Juni 20210 comments


Sambas (LawuPost.Com)
Bertempat di Aula Dhirga Polres Sambas, Jl. Kartiasa, Desa Lorong, Kec. Sambas, Kab. Sambas, telah dilaksanakan Kegiatan Asistensi Direktur Samapta Polda Kalbar dalam Rangka Pengecekan Pelaksanaan PPKM Mikro dan ketersediaan BOR (Bed Occupancy Ratio) di Wilkum Polres Sambas, Selasa (15/6/2021)

Ketua DPRD Sambas, Bapak Ir. H. Abu Bakar M.Si, menjelaskan kendalanya masih ada oknum pejabat yang tidak proaktif dengan petugas gugus depan. 

Lanjut dikatakannya bahwa dalam pelaksanaan di lapangan ada beberapa kendala diantaranya, kurangnya SDM kesehatan yang memiliki kompetensi dalam penanganan Covid-19, kurangnya sarana dan prasarana. "Ketidaktauhan masyarakat terhadap kasus yang terjadi, serta prilaku masyarakat yang kurang menerapkan prokes di dalam kegiatan sehari-hari," tambah Pak Abu Bakar.

Sementara itu, Dandim1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr. (Han) dalam sambutannya menerangkan, upaya yang dilaksanakan sosialisasi personal dengan melibatkan instansi kelurahan, kecamatan, Polsek dan Koramil.  "Kemudian melaksanakan testing dan tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19," imbuhnya.

"Kita juga melaksanakan upayakan penyekatan PMI yang datang di perbatasan Aruk, pelaksanaan karantina PMI di Wil Kab. Sambas, meliputi Rapat koordinasi, mendirikan posko, penyiapan tempat karantina, pendataan dan pelaporan ke Komando Atas," jelas Dandim. (Pendim 1208/Sambas) (*)


Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost