Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur Tinjau Pembinaan Fisik Pra Dikko Taruna AAL TK II Marinir | Lawu Post

Gubernur Tinjau Pembinaan Fisik Pra Dikko Taruna AAL TK II Marinir

Senin, 07 Juni 20210 comments


AAL, Bumimoro (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan Pra Pendidikan Komando (Pra Dikko) yang digelar Departemen Marinir (Depmar) dalam menyiapkan fisik dan mental Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-68 Korps Marinir menjelang Pendidikan Komando (Dikko) pada medio Agustus 2021 mendatang

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Marinir AAL, Letkol Marinir Datuk Sinaga saat mendampingi Gubernur AAL meninjau pelaksanaan pembinaan fisik dan mental di Kolam Renang Jala Krida Tirta, Kesatraian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin, (7/6).

Kepada 23 Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-68 Korps Marinir ini, Gubernur AAL berpesan agar menyiapkannya, baik fisik, mental dan keterampilan untuk menghadapi Dikko Korps Marinir sebagai salah satu Prodi Taruna Marinir.

“Kalian adalah calon-calon komandan pleton, latih diri kalian dengan latihan teratur sesuai yang diinstruksikan  oleh para pelatih kepada kalian, laksanakan dengan penuh semangat dan gembira supaya kalian menghadapi Diikko nantinya mempunyai daya tahan yang prima dan dapat mengatasi segala problem yang diberikan kepada kalian,” pesannya.

Dikko nanti lanjut Gubernur AAL, pelaksanaannya akan digabungkan bersamaan dengan siswa Calon Biantara dan Calon Tamtama yang tengah melaksanakan pendidikan di Kodiklatal. Untuk itu siapkan didiri kalian, berikan contoh yang baik kepada mereka, jadikan diri kalian panutan, sehingga mereka merasa bangga mempunyai calon komandan pleton yang handal dan tangguh dikedinasan nantinya.

Pra Dikko bagi Taruna Korps Marinir yang dilangsungkan mulai 24 Mei hingga 2 Agustus ini, dilaksanakan untuk menyiapkan fisik dan mental para Taruna Marinir sebelum mereka menempuh Dikko di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya. 

Materi yang diajarkan dan dilatihkan meliputi penguatan otot kaki dan tangan, pembinaan fisik (binsik) pagi dan siang, serta drill mountainering, untuk mepersiapkan Taruna di Tahap Dasar Komando (Dasko) Dikko. 

Materi renang ini diberikan untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap Laut. Selain itu juga diberikan pengenalan dan drill taktik satuan kecil, untuk mempersiapkan Dikko Tahap Hutan Gunung. Teori dan Praktek gerilya dan sabotase, untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap Gerilya dan Lawan Gerilya dan Ketahanan Mars, untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap Lintas Medan.

Hadir dalam kesempatan peninjauan tersebut Dirrenbang AAL, Kaopsjar AAL, Kadeplek AAL, Dandenma AAL dan Wadanmen AAL. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost