Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danrem 174 Merauke Sambangi Pasukan Di Daerah Rawan Sugapa Kabupaten Intan Jaya | Lawu Post

Danrem 174 Merauke Sambangi Pasukan Di Daerah Rawan Sugapa Kabupaten Intan Jaya

Jumat, 18 Juni 20210 comments

Merauke (LawuPost.Com) Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko sambangi pasukan pengamanan daerah rawan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Kamis (17/6/2021).

Di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A. di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Danrem Brigjen  TNI Bangun Nawoko menyambangi  Pasukan Satgas Yonif Raider Linud 501/Bajra Yudha yang sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah tersebut.

Yonif Raider Linud 501/Bajra Yudha memiliki hubungan erat dengan Danrem 174 Merauke, dimana waktu itu Brigjen TNI Bangun Nawoko pernah menjabat sebagai Danton di Yonif 501 Madiun.

Tidak berhenti sampai disitu, saat Danrem 174 Merauke menjabat sebagai Danton di 501 Madiun, Danrem juga pernah melaksanakan tugas di Timor Timur bersama prajurit Bajra Yudha yang terpilih sebagai Pasukan Rajawali 2 dan saat itu Bangun Nawoko menjadi Dantim terbaik melalui prestasi berhasil menembak mati salah satu tokoh pemberontak hingga menawan penerjemah bahasa inggris serta berhasil merebut senjata, perlengkapan dan dokumen penting.

Berkat prestasi tersebut, Satgas Darat Rajawali 2 menganugerahkan Bendera Rajawali sebagai satuan terbaik yang bertugas di Timor Timur yang sekarang menjadi Timor Leste.

Danrem Bangun Nawoko merasa bangga kepada Prajurit Yonif 501/Bajra Yudha yang saat ini dipercayakan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Papua.

“Jangan lengah, tetap waspada dalam setiap melaksanakan aktifitas dan hindari pelanggaran serta lakukan pembinaan teritorial guna mendapatkan simpati masyarakat dengan menghargai harkat dan martabat masyarakat asli Papua,” kata Danrem.

“Berikan tegur sapa, senyum dan salam sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat Papua, sehingga tetap terjaganya keutuhan NKRI,” pesan Brigjen TNI Bangun Nawoko. (Penrem 174 Merauke). 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost