Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Capaja AAL Angkatan ke-66 Terima Pembekalan Aspers Kasal | Lawu Post

Capaja AAL Angkatan ke-66 Terima Pembekalan Aspers Kasal

Selasa, 29 Juni 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
101 Taruna Tingkat IV yang sekarang disebut sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-66, menerima pembekalan berharga dari Asisten Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal), Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (29/6). 

Sebelum pembekalan digelar, Aspers Kasal melaksankan pengecekan Pakaian Dinas Upacara (PDU) l yang akan digunakan Capaja AAL Angkatan ke-66 ini, pada saat Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri pada 13 Juli 2021 mendatang.

Aspers Kasal didampingi Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut, Laksma TNI Eko Purwanti, S.E., M.A.P., CfrA, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., dan Pejabat Utama AAL lainnya mengecek satu persatu secara teliti PDU l dan kelengkapan lainnya yang dikenakan Capaja AAL Angkatan ke-66 ini.

Aspers Kasal dalam pembekalannya menekankan kepada Capaja AAL yang akan dilantik untuk tetap semangat dan waspada, menyiapkan segala hal yang dibutuhkan, menjaga kodisi kesehatan dan diri dengan baik, sehingga bisa dilantik menjadi perwira pada Juli mendatang.

Menurutnya, Taruna diciptakan, dididik dan dilatih untuk menjadi generasi pemimpin masa depan TNI/TNI AL bangsa dan negara. Untuk itu jangan lengah, di Akademi ini waktunya diisi dan di tempa agar siap menjadi generasi perwira pengawal NKRI yang tangguh, tanggon dan tregginas.

Setelah menjadi perwira lanjutnya, luruskan niat untuk mengabdi dengan tulus ikhlas pada negara dan bangsa. Dalam perjalanan kedinasan menjadi perwira, kalian akan dihadapkan pada tantangan dan ujian, untuk itu kalian harus siap dipimpin dan memimpin serta bertanggungjawab sesuai dengan level pangkat dan jabatan yang diemban.

Ia juga mengingatkan Capaja 66 ini, untuk pertahankan kondisi fisik, jaga kesamaptaan tubuh tetap dalam kondisi baik, sehingga hal ini akan mendukung dan menunjang untuk melaksanakan pendidikan pengembangan perwira baik Dikspespa,  Diklapa ll,  Seskoal,  Sesko TNI hingga Lemhanas. 

Ia juga berpesan agar para Capaja tetap maju dalam karier, bersaing secara sehat dengan menunjukkan prestasi, loyalitas, kredibilitas diri dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas, tanpa menghambat orang lain untuk maju.
.
“Sebagai perwira TNI AL, tetap pegang teguh Trisila TNI AL, yakni disiplin, hirarki dan kehormatan militer sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost