Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tradisi Lepas Sambut Gubernur AAL Pasca Serah Terima Jabatan | Lawu Post

Tradisi Lepas Sambut Gubernur AAL Pasca Serah Terima Jabatan

Jumat, 07 Mei 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Tradisi Pisah Sambut Gubernur AAL, pasca Serah Terima Jabatan Gubernur AAL di Mabesal Jakarta (5/5) lalu, dari Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), yang dilangsungkan di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (7/5).  

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si.,M.Tr (Han), Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han), M.Tr.Opsla., Pejabat Utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL/ Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta pengurus serta Taruna-Taruni AAL lainnya.

Acara Lepas Sambut yang digelar usai Pengukuhan Ibu Asuh Taruna AAL ini, dimulai pukul 16.00 Wib di Gedung Mas Pardi, Bumimoro. Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Tunggul Suropati didampingi Ny. Nita Tunggul Suropati memberikan kesan pesan selama menjabat Gubernur AAL sejak 7 Oktober 2020 hingga 5 Mei 2021 ini.

Menurut Laksda Tunggul -sapaan akrab Komandan Seskoal ini- kenangan di AAL ini tidak akan terlupakan, AAL merupakan almamater tercinta, banyak kenangan manis di sini. Dan Ia merasa bangga dan terhormat bisa mengabdikan kembali masa dinasnya di AAL ini.

Laksda Tunggul berpesan kepada Taruna, agar mengisi diri dengan ilmu dan kemampuan sebanyak-banyaknya di AAL, bersikap, bertindak dan berperilakulah yang baik, gunakan kesempatan emas ini dengan sebaik baiknya. 

"Kalian adalah harapan dan kebanggaan keluarga, jangan sampai karena kecerobohan dan ketidaksabaran kalian menjalani pendidikan, membuat kalian dikeluarkan dari almamater ini, jadilah perwira yang tangguh dan beraklah mulia, untuk TNI, bangsa dan negara” pesannya.

Laksda Tunggul menyakini, dibawah kepemimpinan Brigjen Nur Alamsyah yang merupakan lulusan terbaik,  pemegang Bintang Adi Makayasa AAL Angkatan ke-35 tahun 1989, dapat memimpin AAL lebih hebat lagi kedepan. 

Usai Laksda Tunggul memberikan kesan pesannya, Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah juga berkesempatan mengenalkan diri. 

Brigjen Nur –sapaan akrab mantan Wadan Kormar ini, berterimakasih kepada Laksda Tunggul dan menegaskan akan melanjutkan amanah kepemimpinan di AAL dengan pondasi yang telah dijalankan pemimpin AAL sebelumnya.

"Terimakasih atas panggilan para Taruna, setelah 32 tahun penugasan saya bisa kembali ke rumah, rumah yang mendidik saya, rumah yang melahirkan saya sebagai perwira hingga saat ini. Mari bersama kita bangun AAL lebih baik lagi," terangnya. 

"Kami bersama seluruh civitas akademika AAL mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru, kami meyakini Laksda Tunggul akan lebih sukses dipenugasan baru sebagai Komandan Seskoal," pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost