Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Sertijab, Gubernur AAL Berikan Exit Briefing kepada Keluarga Besar AAL | Lawu Post

Jelang Sertijab, Gubernur AAL Berikan Exit Briefing kepada Keluarga Besar AAL

Rabu, 05 Mei 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Menjelang acara serah terima jabatan (Sertijab) yang direncanakan tanggal 5 Mei mendatang, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) berpamitan kepada seluruh Keluarga Besar AAL yang dikemas dalam acara Exit Briefing di lapangan Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (3/5).

Tampak hadir dalam kegiatan exit briefing Wagub AAL Brigjen  TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla, para Pejabat Utama AAL, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Taruna -Taruni AAL. 

“Pada pagi hari yang cerah ini, ijinkan saya untuk menyampaikan farewell speech berkenaan dengan akan berakhirnya masa jabatan saya sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut,” kata Gubernur AAL mengawali exit briefing. 

Menurutnya, Gubernur Akademi Angkatan Laut merupakan jabatan yang strategis dan terhormat dalam mempersiapkan calon- calon perwira TNI AL masa depan yang profesional, bermoral, memiliki tingkat kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

"Saya yakin bahwa untuk mewujudkan itu semua, harus dimulai dari AAL yang kita cintai ini, di tempat inilah, masa depan, kebesaran dan integritas TNI AL dipertaruhkan,” tegasnya. 

Keberhasilan AAL dalam menghasilkan perwira-perwira unggulan TNI AL masa depan lanjutnya, sangat tergantung dari kinerja Gubernur AAL beserta seluruh Sumber Daya Manusia yang mengawaki organisasi AAL ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa di era globalisasi abad ke-21 yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, telah membawa dampak yang cukup signifikan terhadap dinamika tuntutan dan tantangan tugas TNI AL yang diprediksi akan semakin kompleks dan dinamis. 

“Untuk itu kita harus dapat meresponnya dengan selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kita di dalam mendidik, melatih dan mengasuh para Taruna/Taruni agar mereka dapat menjadi perwira TNI AL yang adaptif dan responsif dalam menghadapi dinamika tantangan tugas dan kemajuan jaman,” ungkapnya. 

Selama berdinas di AAL tambahnya, kita telah berupaya seoptimal mungkin dengan memberikan kemampuan terbaik yang kita miliki demi kemajuan dan kewibawaan lembaga pendidikan ini serta tidak henti-hentinya kita memberikan semangat, motivasi, dorongan dan keteladanan baik dalam sikap, perilaku dan tutur kata sehari-hari.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran AAL, atas dukungan dan pengabdian yang diberikan, demi suksesnya tugas-tugas yang dipercayakan kepada AAL yang kita cintai ini”, ungkapnya. 

Dengan spirit AAL yang kita miliki serta jalinan kerjasama dan koordinasi yang baik selama ini, AAL ke depan dapat melahirkan perubahan-perubahan konstruktif yang akan membawa AAL menjadi lebih adaftif dan responsif dalam menghadapi dinamika tantangan tugas.

“Dengan segala kerendahan hati perkenankanlah saya beserta istri dan keluarga mohon maaf dan mohon diri untuk menapaki medan pengabdian yang baru sebagai Komandan Seskoal," terangnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan beberapa prestasi yang berhasil diraih lembaga AAL dan Taruna AAL di bawah kepemimpinan Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) antara lain Tim Zona Integritas AAL Meraih Prestasi WBK Tahun 2020.

Juara I National Applied Science Project Olympiade (NASPO), Juara I Indonesian International Applied Science Project Olympiade, Juara II Menembak HPR 400 M Prone, Juara III Menembak Kualifikasi HUT Marinir Tahun 2020 dan Juara IV STTAL English Debat Competition 2021.

Kepada masing-masing Tim Peraih Prestasi diberikan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan dari Gubernur AAL.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*) 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost