Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sektor 1 Satgas Citarum Adakan Karya Bakti Bantu Warga Bersihkan Lumpur Dampak Banjir Di Blok Cihamerang | Lawu Post

Sektor 1 Satgas Citarum Adakan Karya Bakti Bantu Warga Bersihkan Lumpur Dampak Banjir Di Blok Cihamerang

Kamis, 01 April 20210 comments


Kab. Bandung (LawuPost.Com) -
Sektor 1 Satgas Citarum Harum Desa Cikembang mengadakan karya bakti membantu membersihkan lumpur di rumah warga dampak dari banjir yang terjadi di Kampung Hamerang RT. 03 RW. 13 Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis (1/4/2021).

Banjir bandang yang terjadi diakibatkan dari intensitas curah hujan yang tinggi dan lebat serta penyempitan aliran sungai lodaya di Blok Cihamerang.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi yang diwakili oleh Sertu Nurdin menyampaikan," hari ini Sektor 1 Satgas Citarum mengadakan karya bakti membantu warga membersihkan lumpur yang diakibatkan banjir karena curah hujan yang tinggi dan deras ".

Lebih lanjut dikatakannya, banjir bandang yang terjadi selain karena curah hujan yang tinggi juga disebabkan oleh penyempitan aliran sungai lodaya di Blok Cihamerang, " jelasnya.

Selain itu juga dikarenakan adanya batang pohon yang mengakibatkan meluapnya air sehingga menggenangi rumah warga. Dari banjir tersebut, terdampak 40 kepala keluarga rumahnya tergenang air dan berlumpur," tuturnya. (Pendam III/Siliwangi). (*) 

Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost