Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasdam III/Slw Tinjau Pengerjaan Bantaran Sungai Yang Sempat Amblas di Majalaya | Lawu Post

Kasdam III/Slw Tinjau Pengerjaan Bantaran Sungai Yang Sempat Amblas di Majalaya

Kamis, 01 April 20210 comments


Bandung (LawuPost.Com) -
Tanggul bantaran Sungai Citarum yang berfungsi sebagai tanggul untuk menahan luapan aliran air di Kampung Atirompe, sempat amblas diakibatkan oleh tergerusnya aliran sungai pada pertengahan Maret kemarin, mendapat perhatian khusus dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek langsung situasi dan kondisi serta kinerja Satgas Citarum Harum khususnya Sektor 4 dalam upaya mencegah bencana kembali yang diakibatkan tergerusnya aliran air sungai.

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang didampingi Dansektor 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono, Dansektor 3 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Hudiono, Waasops Kasdam dan Waaster Kasdam III/Slw, Wakapendam III/Slw, Dandim 0624/Kab.Bandung, Kapolsek Majalaya, Danramil Majalaya serta Kades Majalaya, meninjau perbaikan bantaran Sungai Citarum, tepatnya di Kampung Atirompe RT 02/RW 13 Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Bantaran Sungai Citarum yang amblas sepanjang 15 meter dan kedalaman 5 meter itu berada di permukiman padat penduduk dengan lebar yang ambles antara 1 sampai 2 meter tersebut masih dalam pengerjaan perbaikan oleh Prajurit Kodam III/Siliwangi termasuk personil Satgas Citarum Harum.

Seusai meninjau perbaikan bantaran Sungai Citarum, Kasdam III/Slw langsung meninjau pengelolaan IPAL perusahan PT. Indo Pasifik yang tidak jauh dari aliran sungai Citarum. Kemudian dilanjutkan bertolak menuju Pembibitan Demplot Ketahanan Pangan dengan menggunakan Bios 44  yang dikelola oleh Satgas Sektor 4 Satgas Citarum Harum di Jalan Laswi Majalaya. (Pendam III/Siliwangi). (*) 

Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost