Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Cegah Wabah Penyakit Malaria, TNI Laksanakan Fogging Di Kampung Yowong Papua | Lawu Post

Cegah Wabah Penyakit Malaria, TNI Laksanakan Fogging Di Kampung Yowong Papua

Jumat, 16 April 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com) Sebagai upaya mencegah perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan sakit malaria dan demam berdarah, prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti melaksanakan fogging di Kampung Yomong, Distrik Keerom, Papua, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan fogging yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 131/Braja Sakti Pos Skamto dengan melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga Kampung Yomong.

Komandan Pos (Danpos) Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti berupaya membantu masyarakat perbatasan dalam mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria terlebih dalam musim penghujan saat ini dengan melaksanakan fogging.

“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara personel Satgas dengan warga,” tuturnya.

Sementara itu, Ondo Api Kampung Yomong Bapak Antebus Tafor (61 th) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian prajurit TNI Satgas Yonif 131/Braja Sakti yang telah melakukan fogging di kampungnya. (Pen Satgas Yonif 131/Braja Sakti).

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost