Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Tingkat III Berlatih Selam Dasar | Lawu Post

Taruna AAL Tingkat III Berlatih Selam Dasar

Selasa, 23 Maret 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Untuk membekali diri sebagai prajurit matra laut yang profesional, sebanyak 106 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 tengah di gembleng kemampuan bawah airnya dengan melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Selam Dasar.


Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) AAL Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila, M.Tr.Opsla mewakili Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) saat meninjau pelaksanaan Selam Dasar, Senin (22/3). 

Menurut Kadepjas AAL, pelaksanaan Lattek  Selam Dasar bagi Taruna Tingkat lll kali ini, dibagi di empat tempat, yakni di Kolam Renang Jala Krida Tirta AAL, di Lakesla RSPAL dr. Ramelan, di Seselam Kodiklatal dan di Kombasin,  Koarmada ll, Ujung, Surabaya, 

"Latihan Praktek Selam Dasar dilakukan secara bergilir, untuk gelombang pertama saat ini tanggal 22 hingga 26 Maret 2021 diikuti  Taruna Korps Elektronika, Suplai dan Marinir, sedangkan Taruna Korps Pelaut dan Korps Teknik giliran gelombang dua pada tanggal 29 Maret hingga 1 April mendatang," terang Kadepjas AAL. 

Sebelum melaksanakan latihan selam, lanjut Kadepjas, para Taruna telah dinyatakan lulus tes Chamber di Lakesla RSAL dr. Ramelan Surabaya. Sebelum praktek, mereka juga diberikan pelajaran teori tentang pengetahuan Scuba, pengetahuan kesehatan penyelaman, renang water trapen, Apnea, praktek menyelam dengan alat selam Scuba, cara turun ke air, bongkar pasang alat selam Scuba, praktek menyelam di diving tank dan  praktek menyelam di laut, selama latihan para Taruna  didampingi instruktur selam dari Sekolah Selam (Seselam) Kodiklatal. 

"Pada latihan kali ini, mereka juga melaksanakan penyelaman di laut secara mandiri untuk mengambil Brevet Selam," terang Kadepjas.  

Sementara itu menurut Palaklat Letkol Marinir Dwi Wardono, S.Pd. tujuan latihan selam dasar bagi Taruna adalah memberikan bekal kemampuan selam dasar bagi mereka sehingga dapat membantu dalam penugasan di masa mendatang. Dengan mengikuti latihan ini diharapkan para Taruna mampu melaksanakan penyelaman dengan cara yang benar.

“Lattek selam dasar ini  secara teori dilaksanakan di kelas AAL, sedangkan untuk praktek lapangan dilaksanakan di Kolam Renang AAL Jala Krida Tirta dan di Diving Tank Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II serta di Kolam Basin Koarmada II untuk pelatihan scuba-nya,” pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost